suginugi | blog ajaib suginugi | blog ajaib

Ajaib Hot News :

Sabtu, 20 Februari 2016

katalogi: ,

Cinta, Masa Depan Dan Kaleng Biskuit Khong Guan



Masa depan tak ubahnya seperti kaleng biskuit khong guan di saat lebaran, 
kita tak tahu apakah isinya memang biskuit ataukah keripik.




Ketika aku masih menginjak bangku kelas 2 SMP, ada seorang kakak kelas yang mengatakan cintanya padaku. Saat itu aku pikir cinta adalah sesuatu yang hanya bisa diberikan seorang ibu pada anaknya, jadi aku bertanya-tanya mengapa kakak kelasku ingin menjadi seorang ibu untukku, aku masih punya ibu dan ayahku nampaknya tidak memiliki minat memperistri seorang gadis kelas 3 SMP.

“Kenapa?” tanyaku pada gadis yang berdiri di hadapanku itu.

“Aku cinta kamu dan cinta gak butuh alasan” jawabnya.

“Ya sudah, nanti aku tanya ibuku dulu yaa” kataku.

“Lho memangnya kamu gak bisa ambil keputusan sendiri gitu? Sekarang gini deh, perasaan kamu ke aku gimana?” tanyanya spontan dan serius.

Saat itu aku benar-benar bingung, aku tidak tahu bagaimana menjawabnya. Aku terdiam, menundukkan kepalaku dan membayangkan wajah ibuku. Tiba-tiba gadis yang setahun lebih tua dariku itu membuyarkan bayanganku.

“Jadi gimana?” tanyanya padaku

“Kakak maunya gimana?” aku balik bertanya.

“Jangan panggil kakak dong, aku maunya kamu jadi pacar aku” jawabnya sedikit kesal dan canggung.

“Hah pacar?” aku bertambah bingung, bukannya tadi dia ingin jadi seorang ibu untukku yaa?

Aku lupa bagian dimana aku menolak pernyataan cinta kakak kelasku itu tapi aku ingat betul seminggu setelah hari itu, kakak kelasku akhirnya pacaran dengan seorang satpam di sekolahku.


3 Tahun kemudian.

Ketika teman-teman seusiaku saat itu disibukkan dengan mencari pacar dan bermain game online aku justru mulai menyibukkkan diriku dengan mengaji Quran dan Hadist. Bukan untuk menjadi seorang rohis mesjid atau apalah itu namanya, tapi ketika itu aku menyadari dosa yang amat sangat besar yang telah kulakukan yang bahkan aku baru tahu bahwa itu adalah sebuah dosa ketika aku untuk pertama kalinya membaca novel berjudul Ayat-Ayat Cinta. Saat itu aku memutuskan untuk bertobat dan berusaha memperbaiki diriku agar setidaknya hidupku seperti Fahri yang tercipta untuk seorang Aisha dalam novel karangan Habiburrahman El Shirazy itu. 

Seiring dengan banyaknya materi quran-hadist yang kupelajari aku justru semakin merasa berdosa, betapa banyak hal memalukan yang selama ini telah kukerjakan dan betapa bodohnya aku karena tak tahu bahwa semua itu akan menjerumuskanku ke dalam neraka. Maka saat itu aku pun mulai memperbanyak Sholat dan puasa, berharap bahwa Allah akan mengampuniku dan memasukkanku ke dalam surganya kelak.

Tak dinyana, setelah 2 tahun aku berusaha memperbaiki diriku, seorang gadis jepang berjilbab tiba-tiba hadir di pelupuk mataku, menjelma bagai bidadari yang hendak membawa kita ke surga tapi yang sesungguhnya gadis jepang berjilbab itu adalah.......................... 

“Oi, photo siapa tuh?” tanyaku pada temanku yang sedang memandangi photo seorang gadis jepang berjilbab itu.

“Ooh, hehe, ini, kamu gak tahu gitu?” jawabnya sedikit canggung.

“Yaa enggak lah, makanya saya nanya....” kataku.

“Pacarku,,,,” jawabnya.

“Emh, kau mencintainya?” tanyaku lagi.

“Cinta???,, aaah aku bahkan ingin tidur dengannya” jawabnya polos.

Setelah mengobrol panjang dengan temanku itu akhirnya aku tahu, nama gadis jepang berjilbab itu; MARIA OZAWA. 

Cinta, Masa Depan Dan Kaleng Biskuit Khong Guan, pacar, maria ozawa, blog ajaib, artikel lucu, blog lucu, blog masa depan
"Gambar di SENSOR karena bukan gambar Maria Ozawa"


Hari ini yang merupakan masa depan itu.

Bahkan setelah bertahun-tahun, tidak banyak yang bisa kukatakan tentang cinta. Semua orang memiliki pengertiannya sendiri-sendiri. Apakah cinta itu adalah sesuatu yang hanya bisa diberikan oleh seorang ibu pada anaknya ataukah seorang kakak kelas pada satpam di sekolahnya, atau barang kali oleh seorang teman pada gadis cantik yang ternyata adalah iblis, aku tak tahu.

Maka pada akhirnya aku merasa cinta tak ada bedanya seperti masa depan yang tak ubahnya seperti kaleng biskuit khong guan di saat lebaran, kita tak tahu apakah isinya memang biskuit ataukah kripik. Setiap keluarga pasti memiliki kaleng biskuit khong guan-nya masing-masing di saat lebaran. Dan setelah kita buka, ternyata isinya adalah RANGINANG.



Selasa, 28 Juli 2015

katalogi: ,

Tips Ajaib Menjadi Cowok Keren Supaya Banyak Cewek Yang Naksir

tips ajaib menjadi cowok keren dimata cewek biar pada naksir, tips ajaib, cowok keren, cewek cantik, hritik roshan, biar cewek naksir, supaya wanita jatuh cinta


Supaya banyak cewek yang naksir sama kamu, hal yang paling utama adalah menunjukkan bahwa kamu adalah cowok keren,,, yang baik hati, ganteng, setia, tajir, berotot badan sixpack, perhatian, lemah lembut, rajin sholat dan mengaji, tidak lupa menabung dan berbakti pada orang tua....... haha,, kebanyakan yaa? Maklum cewek sekarang emang banyak maunya.

Oke deh, kalau kamu emang pengen banyak cewek yang naksir sama kamu pertama-tama kamu harus menarik perhatian cewek dengan menunjukan sisi keren di dalam dirimu, sebagaimana seorang sales odol yang tersenyum untuk menunjukkan betapa putih dan rapi giginya meskipun mulutnya bau jengkol. Jadi mari kita mulai dengan tips ajaib menjadi cowok keren dimata cewek biar pada naksir:

1. Be The Last One Standing Man

Jangan berdua-duaan dengan cowok yang lebih ganteng dari kamu, ini udah menjadi syarat mutlak biar kamu nggak tersisihkan dari peradaban. Selain bisa menurunkan expetasi para cewek sama kamu dan meningkatkan exspetasi para cewek sama temen kamu yang lebih ganteng itu, kamu juga bakal disangkain sebagai babunya dia, lebih parah, kamu bakal disangka maho. Jadi inget ini baik-baik, jangan berdua-duaan dengan cowok yang lebih ganteng dari kamu. Titik.

2. Make A Team with A Plan 

Daripada berdua-duaan dengan cowok yang lebih ganteng dari kamu, mending bertujuhan sekalian biar disangka boyband korea yang lagi ngetren, atau berkesebelasan sekalian biar disangka bagian dari tim sepakbola (meski cuma tim sepakbola tingkat RT)

3. Be Natural Dont Abnormal

Gunakan pakaian dengan warna yang serasi, jangan warna-warni atau berwarna pelangi, meskipun pelangi pelangi alangkah indahmu, merah-kuning-hijau dilangit yang biru, pelukismu agung, pelangi-pelangi ciptaan Tuhan. Warna pelangi udah menjadi simbol para maho, jadi hindari berpakaian pelangi biar kamu ngga disangka maho. Menurut catatan empu Aep Sumpena, ini juga udah jadi syarat mutlak biar kamu terlihat keren.

4.  Dont Just Standing And Go Running

Sering nongkrong di tempat-tempat keren juga bisa membuat kamu tampak lebih keren. Tapi jangan salah tempat, tempat-tempat keren itu bukan di cafe, mall, atau di pub tapi tempat-tempat keren itu misalnya, di bunaken, raja ampat, di candi borobudur, taj mahal india, menara eiffel, gedung burj khalifa dubai, di kabah mekah deket hajar aswad dan mesjid-mesjid terdekat. 

Percaya deh, kalo kamu sering nongkrong di tempat-tempat itu: kamu adalah cowok paling keren sedunia.

5. Enjoy Your Life

Selain sering nongkrong di tempat-tempat keren kamu juga harus tahu caranya menikmati hidup dan bersenang-senang. Cewek selalu naksir sama cowok yang tahu cara bersenang-senang. Tapi jangan salah paham, bersenang-senang itu bukan berarti kamu main-main di dufan atau ngajak cewek ke hotel atau makan di restoran mewah. 

Bersenang-senang itu artinya kamu selalu menolong orang yang sedang kesulitan dan kalau ternyata kamu adalah termasuk orang yang sedang kesulitan maka bersabarlah dan mendekatlah kepada Tuhan (maksudnya sering-sering berdoa yaa bukan bunuh diri, hehe).

Terakhir. Alternatif lain supaya kamu keliatan keren dan ditaksir sama cewek adalah dengan menjadi kreatif dan inovatif. Cewek manapun akan selalu naksir sama cowok yang kreatif dan inovatif. 

Kalian tahu Bill Gates? Katanya banyak banget cewek seumurannya yang naksir sama salah satu orang terkaya di dunia ini dan itu bukan karena dia itu ganteng atau kaya melainkan karena dia itu kreatif dan inovatif. Sama halnya seperti Steve Jobs sang pendiri Apple dan Mark Zugernberg si tukang Facebook. 

Nah, kalo kamu ingin menjadi keren seperti mereka, cobalah menjadi kreatif dan inovatif dengan menciptakan Pintu Kemana Saja, Senter Pembesar dan Ramuan Ajaib Yang Bisa Bikin Sizuka Naksir Sama Kamu!!!!!


Jumat, 12 Juni 2015

katalogi: , , ,

Download Ebook Komedi Gratis: Antologi Masuk Sana Sini

Emh...............................

Pernah suatu hari saya hendak memposting sebuah tips menulis yang super sangat ampuh di blog tercinta ini, namun rasanya ngga apdol kalo ternyata saya sendiri belum mempraktikkan tips menulis yang super sangat ampuh itu.

Setelah bertahun-tahun mengembara di dunia maya nan fana ini, saya, dengan super sangat ingin menulis buku yang kemudian menjadi sebuah hits di kalangan santri pembaca muda, maka sayapun memberanikan diri mencoba mempraktikkan tips yang saya ciptakan sendiri itu sebelum akhirnya saya publikasikan. Tenononet tonet.....

Dan ternyata, setelah mempraktikkan tips menulis yang super sangat ampuh itu saya berhasil menulis sebuah ebook komedi  yang berjudul Antologi Masuk Sana Sini ........Trust Me Its Works (sambil berpose seperti Ade Rai)!!!  Nih covernya:

Download Ebook Komedi Gratis Antologi Masuk Sana Sini, ebook gratis, ebook komedi, ebook lucu, humor, tips menulis
Download Ebook Komedi Gratis Antologi Masuk Sana Sini-nya Disini 


Iya, cover ebooknya emang jelek, namanya juga bikin dadakan. Tapi untuk tahu apakah isi ebook ini memang sejelek covernya atau tidak sebaiknya Anda memang harus membacanya. Lagian, saya tahu kok kamu penasaran sama isinya,,, Haha.

Yaudah, sampai mana tadi? Sampai "Haha" yaa?

Nah, sebagai rasa terima kasih saya kepada pembaca yang diam-diam suka membaca blog saya ini, saya persembahkan ebook yang berhasil saya tulis berdasarkan tips menulis yang super sangat ampuh itu untuk dibaca dengan sebenar-benarnya dalam tempo waktu yang sesingkat-singkatnya. Bandung, 12 Juni 2015.


Download Ebook Komedi Gratis Antologi Masuk Sana Sini-nya Disini 


Lhoo, kok!!!! Ah sudahlah,,, untuk yang penasaran sama ebooknya download aja di link yang ada diatas. Adapun yang penasaran sama tips menulis yang super sangat ampuh itu, bersabarlah, karena ternyata tips itu hanyalah menulislah, menulislah, menulislah (karena sejelek apapun tulisan anda, tidaklah lebih jelek daripada tutulisan tina genteng!!!!


 TAMAT.
(Maksain Posting)


Selasa, 05 Mei 2015

katalogi: , ,

5 Film Thriller Paling Keren Yang Menyesakkan Dada

...........................................................................

........................................................

“rrrrrrrrrrrrrrrlllllttrrrrrrllllllltt”


Kalian mungkin sudah menyadarinya, saat ini gue benar-benar galau dan sedikit kehilangan arah pikiran. Semua itu terindikasi dari perilaku sosial yang telah gue lakukan, dari semua artikel blog dan status-status facebook yang gue tulis.

Kata seorang psikologi, gue mengidap syndrom otak susah mikir alias SOSM yang bukan BDSM  (yang kagak ngerti googling aja, hihi). Tapi setelah gue konfirmasi, psikologi itu nama sebuah cabang ilmu padahal yang gue maksud itu nama sebuah profesi. Nah, lhoo!.

Nggak ding, maksud gue setelah gue konfirmasi penyakit SOSM itu gak ada, itu cuma bisa-bisaannya gue aja. Menurut seorang psikiater (nah, yang ini baru bener) ternyata penyakit yang gue alami adalah Post Traumatic Stress Disorder alias PTSD yang bukan BDSM.

Mendengar hal itu perasaan gue sungguh campur aduk, antara marah, sedih, menyesal, kesal, benci, malas, manis, asam, asin, pahit, dan mules. Hmm, gue pikir sudah saatnya gue pergi ke WC. Kau tahu,kan? Yaa, sebuah kebutuhan yang tak terelakkan dari proses defakasi tubuh manusia, atau yang lebih dikenal sebagai; Ee’.

Btw suara aneh diatas adalah suara perut gue yang lagi mules. Krik.

Sebenernya disini gue mau ngulas film-film keren yang berhasil membuat gue sesak dada, jujur aja gue ga terlalu suka film genre thriller, gue lebih suka film komedi atau kartun tapi ketika gue galau gelombang alpha di otak gue langsung beresonansi dengan film film keren berikut ini, dan ternyata Wooow!!! nih dia film-filmnya:

1. Haider

5 Film Paling Keren Yang Menyesakkan Dada, film thriller keren, ulasan film


Ini memang film india, tapi gak kalah keren dari film-film hollywood. Ceritanya kompleks, tentang anak dokter yang berjuang mencari ayahnya yang hilang karena dianggap teroris, terus ibunya malah selingkuh sama pamannya dan endingnya bikin kita merinding. Pokoknya keren! Film ini bener-bener ngena banget di hati gue, terutama di bagian yang si Haidernya jadi botak (yang kenal gue mungkin bakalan ngerti kenapa).


2. Lion Of The Desert


5 Film Paling Keren Yang Menyesakkan Dada, film thriller keren, ulasan film


Perjuangan Umar Muchtar melawan penjajahan Italia atas Libya membuat perjuangan gue untuk menjadi anak saleh seakan ga ada apa-apanya. Film ini bener-bener memotivasi gue untuk jadi teroris,,,eh,,,enggak ding! Maksud gue, berperang dan melawan kedzoliman itu adalah jihad tapi inget bersabar dan memaafkan juga adalah jihad tinggal pilih sesuai kondisi dan situasi aja.


3. Into The Wild

5 Film Paling Keren Yang Menyesakkan Dada, film thriller keren, ulasan film


Gue pengen menyendiri dulu, mungkin adalah maksud dari sang tokoh utama dalam film ini yang juga menjadi maksud gue selama ini. Kabur ke hutan adalah jalannya, tapi serangkaian petualangan dan pertemuan dengan orang-orang yang berbeda dalam perjalanannya memberi kita banyak pelajaran hidup. Adegan yang paling gue suka adalah ketika sang tokoh utama menyusuri sungai dengan perahu kano dan adegan dimana sang tokoh utama nolak ngeseks sama si kristen stewart. gue banget pokoknya, haha!

Eeeh bentar, ini bukan film thriller juga bukan film yang menyesakan dada, tapi gue masukin disini karena film ini menyegarkan otak gue yang lagi stress.


4. I Saw The Devil


5 Film Paling Keren Yang Menyesakkan Dada, film thriller keren, ulasan film


Ini film korea yang bikin gue merinding di sepanjang menit yang gue tonton. Film ini membuat kita mempertanyakan apakah balas dendam itu sesuatu yang baik atau justru memperburuk keadaan. Perasaan sang tokoh utama yang istrinya dimutilsai pas lagi hamil membuat gue pengen ikut-ikutan ngebunuh sang penjahat. 


5. Ghajini


5 Film Paling Keren Yang Menyesakkan Dada, film thriller keren, ulasan film


Film ini membuat gue pengen lupa ingatan setiap lima belas menit seperti yang dialami sang tokoh utama, bukannya apa-apa sih tapi film ini mengingatkan gue tentang perkataan Ali bin Abi Tholib: Sesuatu yang buruk jika diorganisir dengan baik bisa mengalahkan sesuatu yang baik tapi tidak terorganisir dengan baik, begitu juga sebaliknya. Lalu bagaimana jika sesuatu yang buruk terorganisir dengan baik melawan sesuatu yang baik dan terorganisir dengan baik pula, mana yang menang?

Yaudah segitu dulu aja yaa, jangan kebanyakan nonton film apalagi sampe lupa shalat. Sekian dan terima kasih. Salam BDSM.....!!!

Jumat, 03 April 2015

katalogi: , ,

Kissing Me


cerita pendek, kisah singkat, ciuman




“Aku ingin menciummu” kataku padanya.


Dia menatapku dengan terkejut, tapi wajahnya yang merah merona tak bisa menutupi perasaan senangnya. Ya, aku tahu, barangkali kalimat aku ingin menciummu bukanlah kalimat yang tepat, tapi gadis itu tahu persis apa maksudku. Lagipula adalah hal yang wajar jika setelah semuanya aku membalas perasaannya padaku.

"Kau ingin menciumku?" tanyanya.

"Yaa,,," jawabku

Gadis itu berdiri dua meter di hadapanku. Dia adalah temanku sejak kecil. Namanya Haura, dalam bahasa arab ‘haura’ berarti wanita yang berkulit putih dengan mata yang bening. Bagiku sendiri, namanya adalah gambaran yang pas untuk kecantikannya meskipun masih terasa kurang. -Dan jika sekarang boleh kutambahkan- Dia gadis paling cantik yang kukenal, hijab merah mudanya melekat anggun menghiasi wajahnya yang lembut seperti adonan roti, alis tebalnya melengkung dengan sempurna di atas matanya yang bening, sorot matanya syahdu seperti alunan lagu, senyum manisnya menonjolkan lesung pipit di pipinya yang halus dan yaa, bibirnya, bibirnya yang mungil seperti,,,,,

“Aku ingin menciummu” kata-kataku terngiang sendiri di pikiranku.

“Hmm,,,” gumamnya pelan sambil memejamkan mata.

“Hah,,” kali ini aku yang terkejut. Tentu saja, aku juga merasa senang tapi ekspresi di wajahnya yang mulai merona tidak seperti yang kuduga dan lagi –sial- apakah Haura benar-benar mengizinkanku untuk melakukannya?

“........”

Haura masih menutup matanya, menungguku untuk melakukan apa yang ingin kulakukan padanya. Aku bergerak maju, mendekatkan wajahku dengan wajahnya, memiringkan posisi kepalaku sedikit ke kanan, mengepaskan posisi dan arah bibirku dengan bibirnya kemudian aku memejamkan mataku seperti dia juga memejamkan matanya. Dan ketika aku benar-benar akan menciumnya, aku tertawa, tertawa sejadi-jadinya.

“Heh,, Apa?” tanyanya bingung setelah membuka matanya karena mendengarku tertawa.

“Hahaha,,,, maaf,, maaf,,,,” kataku dan tertawa lagi.

Wajah Haura yang merah merona berubah jadi keunguan, ia menahan rasa malunya meski sebenarnya ia tak terlalu mengerti apa yang sedang terjadi. Dia mungkin berpikir ada yang salah dengan wajahnya, atau entahlah apa yang dia pikirkan, tapi yang jelas aku rasa dia merasa sangat malu dan marah, tentu saja.

“Hey, kenapa?....” tanyanya sedikit panik. 

“Ah....Tidak, tidak apa-apa...” kataku untuk menenangkannya.

“Lalu kenapa kau tertawa?,,,,” tanya Haura. Matanya mulai berkaca-kaca seperti akan menangis.

“Hey, dengar,, kau tahu,,, aku sangat menyukaimu, ketika aku melihat bibirmu aku benar-benar ingin menciummu,,,” kataku setelah menghentikan tawaku yang kurasa sedikit keterlaluan.

“Jadi apa masalahnya,,, aku,,,,, aku,,,,” katanya, menyanggahku lalu tertahan karena bingung dan malu.

“Yaa, aku mengerti, maksudku aku benar-benar mengerti tapi masalahnya adalah...” aku menatap matanya, terdiam sejenak dan setelah melihatnya sedikit tenang aku menjelaskannya lagi. “Tidak pantas bagi kita untuk melakukannya, maksudku tidak sekarang, setelah kita menikah mungkin. Kau juga tahu kan alasannya, aku yakin kau tahu,,,,” kataku.

Haura menundukkan wajahnya, menyeka matanya dan berkata, “Aku tahu,, aku hanya khilaf,,, aku menunggumu sejak lama untuk membalas perasaanku padamu dan ini mungkin adalah pertama kalinya kau mengatakan keinginanmu padaku,, aku hanya,, terlalu senang,, mungkin”.

“Hey.... Aku yang khilaf, maaf,,,” kataku.

“....... tidak,, aku yang salah, harusnya aku tidak mengizinkanmu, bahkan seharusnya aku tidak memanggilmu kemari....” katanya.

“Hmm, iya, itu benar! Setelah dipikir-pikir itu memang salahmu, haha” kataku untuk mengerjainya tapi Haura bergeming.

“Hmm,,,, aku rasa tidak orang lain yang seperti kita, kita saling menyukai, kita saling mengharapkan, kita saling mendoakan satu sama lain, kita saling menyembunyikan perasaan kita, kita sering mengaji bersama, shalat berjamaah bersama, bahkan kita hampir melakukan dosa bersama-sama tapi pada akhirnya,, kita akan melakukan apa yang benar, iya kan?” katanya dengan nada yang sedikit romantis.

“Apa yang benar, yaa?.... emh, aku rasa aku hanya takut. Maksudku, siksa bagi mereka yang berciuman dengan yang bukan mahromnya adalah bibir mereka akan digunting, tumbuh lagi dan digunting lagi selamanya di dalam api neraka, itu mengerikan, tapi,,,,” kataku sedikit menjelaskan apa yang kupikirkan.

“Tapi apa?” Tanya Haura sedikit tertarik. 

“Saat tadi kau memejamkan matamu, aku benar-benar akan menciummu, maksudku aku benar-benar akan melakukannya........” jawabku.

“Lalu apa yang menahanmu?” tanyanya sedikit terkesan.

“Aku tidak ingin menodaimu,,, kau terlalu cantik untuk ku nodai dengan dosa ini, aku, emh, entahlah apa yang pikirkan” Jawabku serius. 

“Emh,,.......dan lagi,,, hah, apa tidak salah? Sekarang kau mengakui kecantikanku. Jika aku tidak salah ingat kau selalu memanggilku jelek kan?” kata Haura sedikit bercanda.

“Haha, iyaa, aku akui itu, maksudku dulu kau memang jelek, Hahahaa” jawabku sambil tertawa.

“Tapi akhirnya kau jadi menyukai si jelek ini kan?” sanggah Haura, wajahnya benar-benar ceria sekarang.

“Eitss, kau duluan yang menyukaiku. Haha,” sanggahku meski sebenarnya aku selalu menyukainya.”Emh, tidak,, maksudku aku hanya menyukaimu karena bagiku, sebagai wanita muslimah kau selalu menjaga dirimu, kau baik, rajin mengaji, kau selalu ada untukku dan,,,,,,” kataku hingga kemudian aku terdiam. 

“Baiklah, jika kau pikir begitu,,,, tapi kau harus tahu bahwa aku selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik untukmu” kata Haura seolah ingin mengutarakan semua perasaannya.

“Oh yaa?...” aku sedikit terkesan.

“Emh, yaa! Aku rasa kisah cinta paling indah hanya terjadi pada mereka yang mencintai karena Allah, mereka mencintai Allah dan Allah mencintai mereka. Kisah cinta seperti itu akan berakhir di surga........ Aku ingin kisah hidupku seperti itu,,, tapi,,,, emh,,, sampai kemarin aku pikir aku sudah tak bisa menahannya lagi.... aku memanggilmu, menyatakan perasaanku dan....... aku tidak tahu jika ternyata inilah yang kemudian terjadi pada kita....." jawab Haura.

"Haura,,, Aku rasa kau akan masuk surga. Selama ini kau selalu menjaga dirimu,, dan ketika aku akan menciummu, Allah menjagamu dariku. Tadinya aku pikir kau akan menolak keinginanku untuk menciummu, tapi kemudian kau lupa dan bersedia,, disaat itulah Allah menjagamu dengan membuatku tertawa. Pada akhirnya kita tidak berciuman bukan?...... Orang-orang yang mencintai karena Allah akan menjaga dirinya dan kemudian Allah akan menjaganya......" kataku.

“Hmm,, Kau tahu,,, aku rasa kau juga akan masuk surga,,,” jawab Haura sambil tersenyum.

“Ooohh, haha, kau pikir kenapa tadi aku tertawa?” kataku.

“Memangnya kenapa?” tanya Haura.

“Hahaha, emh, aku berpikir jika aku menciummu sekarang aku tidak akan mencium bidadari-bidadari yang lebih cantik dari dirimu di surga nanti,,,,” kataku sambil berlalu meninggalkannya. 

Sekiranya kepala salah seorang daripada kamu ditusuk dengan jarum besi, itu adalah lebih baik bagi kamu daripada kamu menyentuh wanita yang tidak halal bagi kamu. (Hadis Riwayat ath-Thabrani, Mu’jam al-Kabir, 20/211-212, no. 486 & 487)

The End

Selasa, 24 Maret 2015

katalogi: ,

Ketika Pocong Bertasbih


Ketika Pocong Bertasbih, pocong, iko uwais, mad dog, yayan ruhiyan, ada apa dengan cinta, ketika cinta bertasbih


Disampaikan dengan sangat puitis hingga bisa membuat Iko Uwais menangis. Inilah kisah paling tragis yang pernah saya tulis:


Ketika Pocong Bertasbih,
Disitulah kadang saya merasa sedih,, (eh bukan ding!)

Ketika Pocong Bertasbih,
Suster pun berkeramas,
Inilah realita sinematika indonesia
Dan darisanalah Kisah Cinta dan Rangga menuai Ada Apa Dengan Cinta

Kemudian datanglah Iblis dari Inggris
Ia datang ke indonesia sebagai Turis,
Turis asal Inggris, yang ingin bertemu Iko Uwais

Kaget, Iko Uwais pun melompat
Masih kaget, Iko Uwais pun berteriak, "Tidaaaaaaaaaaaaak!!!"

Kaget, Iko Uwais pun terkejut
ternyata Mad Dog yang bernama asli Yayan Ruhiyan masih Hidup

Tiba-tiba Bus patas jurusan surabaya tiba
Tanpa supir dan kondektur, hanya ada penumpang saja
Bus itu melaju sekencang-kencangnya
Tapi bagaimana bisa?

Para penumpang panik
Mereka menjerit,,,,

“Bagaimana nasib kita selanjutnya, bus yang kita tumpangi tidak bersupir” 
kata salah seorang penumpang yang merasa sedang kesulitan.

“Aneh, padahal ketika aku naik Bus ini, supir dan kondekturnya masih ada, sekarang kemana mereka?” penumpang yang lain bertanya.

Akupun bingung. Sama seperti kamu,
disitulah kadang saya merasa sedih

Tapi kamu bukan penumpang bis,
kamu hanya seorang turis dari inggris
Yang sedang bermain plesetan

“Eh ternyata ada setan!!!!” kata kamu ketika mengira plesetan itu sama dengan setan.
“Saya Pocong bukan setan” kata pocong.

“Eh, Pocong, bukannya tadi kamu sedang bertasbih?” kata suster keramas.
“Bukan, yang sedang bertasbih itu si Cinta” kata pocong.

“Ketika Cinta Bertasbih,,,” Kata Melly Goeslaw.

“Iiiih, Aku Mah Apa Atuh?” kata Cinta yang merasa terlalu cantik.
“Selamatkan Haji Lulung!!! Selamatkan Haji Lulung!!!” kata Rangga.

“Tunggu Rangga, biar aku yang menyelamatkannya!!! sebaiknya kamu gantikan posisi aku saja!” kata Iko Uwais pada Rangga.

“Heh, Rama! Urusi saja urusanmu sendiri jangan ikut campur!” kata Mad Dog
yang bernama asli Yayan Ruhiyan pada Rama yang bernama asli Iko Uwais.

“Tapi saya harus menyelamatkannya!!” kata Iko Uwais.
“Jadi itu alasan kamu turun dari bis?” kata Mad dog.

“Iyaa, tapi aku sudah menyerahkan Bis itu pada si Rangga, dia adalah Kondektur kepercayaanku” kata Iko Uwais yang ternyata sedang berakting menjadi supir bus patas jurusan surabaya.

“Hahaha, sebenarnya saya adalah ALIEN kata Rangga tiba-tiba.
“Jadi Rangga, itukah alasan kamu meninggalkanku di bandara? Untuk naik UFO?” kata Cinta.

“Hahaha, sebenarnya saya adalah INTEL” kata Rangga.
“Jadi Rangga, itukah alasan kamu mengintipku sewaktu keramas?” kata Suster Keramas.

"Subhanallah, jadi mumet gini ceritanya!! Si Rangga itu Alien atau Intel sih, mana yang bener?"
kata Pocong ketika bertasbih.

"Bukan, sebenarnya dia adalah kondektur bus patas surabaya kepercayaanku"
jawab Iko Uwais.

“Hey,, tunggu dulu! Jadi ini adalah bus patas jurusan surabaya? Berarti saya salah naik jurusan, sebenarnya saya mau naik pesawat ke Amerika. Tapi saya salah naik jurusan!” peluh kesah salah seorang penumpang bis.

..................
.............

Akhirnya Bus patas jurusan surabaya itu menabrak sebuah kios jeruk di persimpangan magelang dan semarang. TAMAT.


Jumat, 13 Maret 2015

katalogi: ,

Peluh Kesah Sang Pengemis Tua


Peluh Kesah Sang Pengemis Tua, puisi lucu, puisi ngakak, komedi, puisi, sang pengemis, pengemis tua, peminta minta


Sebuah puisi penggugah hati, penuh inspirasi, hikmah dan intisari (halah),ditulis dengan penuh emosi dan stabilitas politik negeri ini. Bisa membuat mata menangis, hati meringis, dan kulit tergiris. Inilah Peluh Kesah Sang Pengemis Tua:


Wajahnya lusuh,,
Bercucuran peluh,,,

Rasanya seperti ia ingin mengeluh
tapi ia tak mengeluh,,, ia hanya MENGEMIS

"Pak, sedekahnya pak,,, sedekahnya pak!!!"
"Bu, sedekahnya bu,,, sedekahnya bu!!!"

Hatinya mungkin sedang menangis
tapi ia tak menangis,,, ia hanya MENGEMIS

Karena itulah dia disebut pengemis
pengangguran bau amis,, eh bukan ding!!!
tapi dia memang pengemis,,

"Pak, minta uangnya pak,,, minta uangnya pak!!!"
"Bu, minta uangnya bu,,, minta uangnya bu!!!"

Wajahnya tua,,,
memelas meminta-minta,,,

Rasanya seperti ia ingin bunuh diri
tapi ia tak bunuh diri,,, ia hanya mengais rezeki

Hatinya mungkin berseri-seri
tapi ia tak berseri-seri,,, ia hanya memeras empati
karena itulah ia sering dicaci-maki

Tapi terkadang pula ia diberi oleh orang baik hati
entah seperak atau dua perak,, ia terima dengan senang hati

Tapi dalam hati ia berkata,
"Anjir,,, ngemis dari pagi cuma dikasih segini?"
"Anjir,,, emangnya ini tahun berapa,, seperak dapet apa?"
"Anjrit,,, mending jadi tukang parkir,, dikasih seribu atau dua ribu!!!"

Besoknya, sang pengemis berubah haluan
seperti Bruce Wayne yang berubah jadi BATMAN
dari Sang pengemis menjadi tukang parkir
(silahkan nyengir!!!)

.......

Tapi wajahnya tetap lusuh, bercucuran peluh
tapi wajahnya tetap tua, memelas meminta-minta,

"Pak, uang parkirnya pak,,, uang parkirnya pak!!!" 
"Bu, uang parkirnya bu,,, uang parkirnya bu!!!"

Dan begitulah seterusnya
hingga pada akhirnya,,, ia tetap sang pengemis tua.

15 tahun kemudian
Engkau kembali ke jalanan
bukan hanya sebagai sang pengemis tua
tapi juga sebagai sang pengemis CINTA

Tiada yang mengenal namamu,karena
engkau hanya dikenal sebagai sang pengemis tua
Tiada yang mengenal jasamu, karena
engkau hanya dikenal sebagai peminta-minta

Hingga kemudian,,

Pada suatu hari engkau menyanyi, sebuah lagu melayu 
yang bersenandung merdu dari bibirmu,

"Pak,ketipak ketipung,,, pak ketipak ketipung pak!!!"
"Bu, ketibak ketibung,,, bu ketibak ketibung bu!!!"

Tapi sungguh sial nasibmu,,,
engkau kini dikenal sebagai pengamen tua
engkau kini menjadi idola,,,
idola para pengemis tua

Sungguh sial nasibmu,,, SIAL!!!
bukannya menjadi pengemis cinta
tapi engkau malah menjadi idola,,,,, terkenal pula
Karena mengikuti sebuah program pencarian bakat di tivi
engkau kini menjadi seorang penyanyi

Tapi setelah dipikir kembali
penghasilan pengemis jauh lebih besar daripada gaji penyanyi
Ketika engkau mengemis, engkau bisa punya mobil tronton
tapi ketika engkau menyanyi, engkau hanya bisa punya penonton

engkau kemudian menangis,,,
engkau kemudian menjerit,,,

terenyuh hatimu,,,
teriris senyummu,,,

Rasanya seperti ingin bunuh diri
rasanya seperti ingin berseri-seri

Oooh, pengemis tua
terlalu lama rasanya kau hidup di dunia
ribuan aral dan rintang telah engkau terjang
cobaan dan badai telah engkau hadang
begitu banyak yang telah engkau alami

Engkau pun pernah mengalami sebuah kejadian
TERPELESET di kamar mandi
lalu terguling-guling hingga masuk kantor polisi

Walaupun demikian engkau tidak masuk penjara
karena tanpa kau sadari;
Sang polisi yang berkumis panjang sebelah di hadapanmu
mendengar teriakanmu yang penuh peluh kesah,

"Pak, guling-guling pak, guling-guling pak!!!"
"Bu, guling-guling bu, guling-guling bu!!!"


TAMAT