Travelogi: Lompatlah Lebih Tinggi! - suginugi | blog ajaib Travelogi: Lompatlah Lebih Tinggi!

Ajaib Hot News :

Jumat, 12 September 2014

katalogi: , , ,

Travelogi: Lompatlah Lebih Tinggi!


Tanggal 10 september jam 5 subuh kemarin, gue dan manteman (si Alfin dan Adi) jalan jalan ke Tebing Keraton, Taman Hutan Raya Ir H Juanda-Dago. Sebenernya ini tempat mainstream banget lah kalo buat dipake jalan-jalan, secara ini tempat jaraknya masih terbilang dekat dengan habitat gue tapi apalah daya, mumpung hari itu temen gue si Alfin lagi pegang Camera (dibaca kaymeerra, biar lebih keren) merek Canon EOS 600D, yaudah akhirnya kami memutuskan untuk foto-foto disana.


Dibilang indah sih, INDAH banget. Disana kita bisa melihat samudra awan yang menggelombang sampai jam 8 pagi, terus siangnya perbedaan warna langit bisa keliatan banget, dari yang kekuningan, keputihan sampai biru kehitaman itu jelas terlihat, INDAH. Tapi, bagi gue itu belum ada apa-apanya. Yang special dari tempat itu adalah kalo lo jatuh ke jurangnya, yaudah, sampai dibawah mungkin yang tersisa cuma cairan kental berwarna merah bercampur dengan kuningnya daun yang mengering (pliss, ngeri bangetlah ini: bayangan indah-nya ilang deh, hehe)


kata-kata motivasi, inspirasi, agar tak jatuh, lompatlah lebih tinggi
si Alfin, yang punya camera (gue yang foto, hmhm)


Ngomongin soal JATUH, dalam bahasa Sunda jatuh itu ada banyak macamnya: mulai dari tiseureuleu, tikocewad, tijalikeuh, tisoledat, tikusruk, tijuralit, tijungkel, titajong, tigulutuk, ti,,, timana deuinya urang neangan kata-katana?* Yaah pokoknya, dari sana kita bisa mengambil hikmah kalo yang namanya manusia itu, suka ngga suka akan menemui hal-hal yang bisa membuatnya terjatuh (atau mungkin membuatnya bangkit kembali).


Hal ini persis seperti apa yang telah Allah SWT firmankan di dalam Al Quran: "Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk syurga, Padahal belum datang kepadamu (cobaan/kejatuhan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: "Kapankah datangnya pertolongan Allah?" Ingatlah, Sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat." (QS Al Baqoroh: 214)

motivasi, inspirasi, al quran, al baqarah, pertolongan, lompatlah lebih tinggi
Al Baqoroh: 214

Nah untuk menyikapi hal hal yang demikian itu (cieileh, pidato nih kayaknya, pidato! :p) gue terinspirasi untuk ngasih sedikit wejangan. Secara, saat ini gue sedang berada di titik terendah dalam siklus kehidupan gue (ceritanya entar aja!) dan agar ngga ada lagi orang yang terjatuh ke dalam lubang dimana saat ini gue berkubang, gue harap kalian mau baca lagi artikel gue yang berjudul: Cara Ajaib Mengatasi Segala Macam Kesulitan (lha kok malah promosi artikel sih, hehe)


Enggak sih, sebenernya yang mau gue bilang adalah: Dalam hidup ini, kita ngga cukup hanya dengan berdiri, berjalan dan berlari, tapi cobalah untuk melompat lebih tinggi. Raih apapun yang ingin kita raih selagi ada waktu, kemauan, kesempatan dan kekuatan untuk meraihnya, karena toh pada akhirnya kita semua mungkin akan berada di dalam titik terendah dalam kehidupan kita. Manfaatkanlah keadaan dimana kita masih memiliki pijakan, keadaan dimana kita masih bisa berdiri, berjalan, berlari untuk melompat lebih tinggi, lebih tinggi lagi!


travelogi, motivasi, inspirasi, lompatlah lebih tinggi
gue yang lompat, si Alfin yg foto!


Dan kalo kalian JATUH, cepet-cepet deh BANGKIT lagi! LOMPAT lagi!


*Travelogi: adalah sesi ajaib dimana gue jalan-jalan dan tiba-tiba dapet kata-kata mutiara.
*Semua foto diambil di tepi tebing keraton taman hutan raya Ir H Juanda-Dago, bener2 di tepinya.
*timana deuinya urang neangan kata-katana?: (bhs sunda) darimana lagi ya saya mencari kata-katanya?

Share This Article


24 komentar:

  1. Juanda-Dago itu di Bandung ya, mas?
    Asik banget kayaknyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. SERATUS buat anda, hehe, iya sob, Dago Pakar Bandung tepatnya, kali-kali maen aja kesana, KEREN tempatnya, ASYIK buat NGOPI *halah promosi lagi, dibayar berapa sih sama Dinas Pariwisata? HAHAHA

      Hapus
  2. tampilan baru nih..
    quotenya keren lah...
    biasanya kalau udah ada diatas males turun. nengok kebawah aja ogah-ogahan. hidup memang harus banyak bersyukur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, iya dong :D
      inspirasinya yaa dapet disana (berarti lokasi menentukan inspirasi, hmhm)
      bener banget bang, biasanya kalo udah diatas awan yaa terbuai!

      Hapus
  3. Wah, gue malah baru ada rencana pengin ke sana sama anak-anak. Kayaknya udah heboh banget ya tebing itu. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya mah dari dulu tempat itu emang udah biasa dipake buat maen, cuma baru-baru ini aja MENDADAK terkenal, secara akses masuknya juga lagi diperbaikin, ngga amburadul kalak dulu :p

      Hapus
    2. Hoo baru tahu gue. Tapi katanya jalan masuknya masih rada susah gitu ya ke dalemnya? batu-batu gitu?

      Hapus
  4. Kalo di Bandung, tempat yang paling bagus menurut gua di Kawah Putih sih. Paling bagus, karena baru Kwah Putih tempat wisata Bandung yang pernah dikunjungi, hehehe.

    Kok agak gimanaa gitu ya pas baca bagian 'langit berwarna keputihan' :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu juga bagus, tapi klo dari habitat gue lumayan jauh lah, Haha

      oh iya baru nyadar, "keputihan" itu kesannya emang BEDA yaa :D

      Hapus
  5. atuhlah itu quote yang di foto pertama :ngakak:

    namanya juga hidup ya, ada aja masalah, kadang diatas, kadang dibawah, kadang muter-muter gak jelas. ditunggalah kang updatean nya 'o')/

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh apa? kenapa?

      hehe, itumah jelas kang, soklah mangga ditunggu aja :D

      Hapus
  6. "ketika lo terjatuh cepet-cepet bangun lagi" itu kata-kata yang bikin gue semangat juga saat gue ada dititik terendah. jatuh itu harus sebentar jangan dilama-lama kalo ada motor entar kegiles hahahha.. *geje
    btw tebing kraton enaknya pas pagi ya? gue pengen kesana tapi tempatnya lagi happening banget kan, pasti suka penuh2 terus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setubuh,, eh Setuju maksudnya mba, haha

      mau mainnya pagi atao sore sih sama enaknya, pagi bisa lihat samudra awan, sore bisa liat sunset! tapi yang penting mah bawa KAMERA, itu! :D

      Hapus
  7. Widiii kayaknya seru banget jalan-jalan di sana. Lain kali ajakin gue bica kalee. Okesip, lupakan.
    Btw, gue juga tipikal orang yang suka dapet kata-kata mutiara secara tiba-tiba kalo lagi jalan-jalan. Dan kata-kata mutiara di atas keren! Fotonya juga cakep. Pemandangannya maksudnya. Pffft.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh! kenapa harus dilupakan? gpp kali kalo ngajak main doang mah, ngajak doang! hihihi

      Hapus
    2. iya, ngajak doang ya. :)) hehe.

      Hapus
  8. Bagus mas isinya bermanfaat banget.
    kayak pake joomla ya interfacenya

    BalasHapus
  9. Keren quote'nya, ngena! btw dibayar berapa sama Dinas pariwisata bandung kang? HAHA

    BalasHapus
  10. sempet juga gue nulis tentang yang terjatuh lalu bangkit dan melompat lebih tinggi.. haha, btw kayaknya seru tuh ke Tebing Keraton.. jadi pengen kesana :D

    BalasHapus
  11. Nice Artikel/cerpen kang.... btw ini masuknya cerpen atau artikel ya???

    well, salam kenal kang, kita ternyata sama-sama anak bandung haha....

    mampir blog abdi ath kang ?^_^ haha

    satukata123.blogspot.com

    thankyou kang haha

    BalasHapus