PROLOGI - suginugi | blog ajaib PROLOGI

Ajaib Hot News :

Sabtu, 20 April 2013

katalogi: , ,

PROLOGI

Orang suci berdoa dengan darah mereka, doaku hanya sebatas tinta. Para syuhada berjuang dengan pedangnya, perjuanganku hanya seujung pena.

Kuhadirkan tulisan ini kepadamu agar kau berkenan mengingatNya melebihi ingatanku padaNya. Agar Dia Sang Penulis Sejati mengingat kita berdua, menerangi kita dengan cahaya ilmuNya. Dan menyelimuti kita dengan rahmatNya. Bukankah aku pantas menerima pahala dariNya dan sedikitnya rasa terima kasihmu?


Sungguh tiada artinya tulisanku tanpamu yang mau mengambil hikmah darinya, membacanya kata per kata lalu membuatmu memahami sesuatu. Aku tak bermaksud mempengaruhimu dengan tulisanku aku hanya berusaha menunaikan apa yang menjadi kewajibanku.

Peringatan yang baik itu datang dari Dia Yang Maha Mengetahui. Dia mengutus Jibril ke bumi untuk menyampaikannya kepada manusia pilihan yang suci. Perlahan tapi pasti ayat ayat Tuhan disampaikan hingga tiba waktu yang telah ditentukan dan dengannya disempurnakanlah peringatan peringatan itu.


Maha Suci Allah yang telah menurunkan Al Quran dan mengangkat seorang Utusan yang bisa dipercaya lagi berahklak mulia. Muhammad. Semoga salawat dan salam tercurah padanya. Sudahkah kau mengambil peringatan itu? atau belum juga hadir kepadamu lalu kau berdiam diri.


Ketahuilah ilmuNya berhamparan di hadapanmu sebagaimana udara dingin yang menyelimuti waktu malammu dan panas di waktu siangmu. Sebagaimana langit terbentang luas sejauh tatapanmu. Sebagaimana lautan dan daratan yang kau pandang dengan kelelahan. Maka ambilah itu, sedikit dari banyak tanda-tanda kekuasaan Tuhanmu dan jadikanlah peringatan untukmu.


Adakah belum datang waktunya bagi orang orang yang beriman untuk Khusyu‟ (tunduk) hati mereka mengingat Allah dan kepada kebenaran yang telah turun kepada mereka dan janganlah seperti orang orang yang diberi Kitab sebelumnya ( Taurat, injil ), kemudian berlalulah masa yang panjang atas mereka lalu hati mereka menjadi keras dan kebanyakan mereka adalah orang orang yang fasiq. (Al Haadid ;16)


Pada saatnya nanti kata kata dan pengetahuanmu akan berguna bagimu maka dengannya peringatilah juga manusia di sekitarmu sebagaimana aku memperingatimu. Dan dengan tanpa bermaksud tinggi hati bukankah kata kata dan pengetahuanku telah berguna bagiku atau sedikitnya telah mengeluarkanku dari kegelapan tanpa iman. Allah lebih tahu, kepadanya aku meminta ilmu untuk menerangi jalanku, mengeluarkanku dari kebodohan yang menyesatkan dan menjauhkanku dari kesesatan yang mengerikan.


Share This Article