Paradoks Maha Kuasa - suginugi | blog ajaib Paradoks Maha Kuasa

Ajaib Hot News :

Kamis, 08 Januari 2015

katalogi: , , ,

Paradoks Maha Kuasa


Paradoks Maha Kuasa, paradok tuhan, tuhan, Allah, keberadaan Tuhan


Ada sebuah paradoks yang cukup menarik tentang Tuhan yang diutaran seorang teman; mampukah Tuhan Yang Maha Kuasa menciptakan suatu benda yang sangat berat bagi dirinya sendiri sehingga Dia pun tak bisa mengangkatnya?

Jika jawabanmu adalah bisa, pikirkan lagi! Jika Tuhan bisa menciptakan benda yang tak bisa Dia angkat maka ketika Dia menciptakannya dia bukanlah Yang Maha Kuasa, alasannya adalah jika Dia memang Yang Maha Kuasa maka sudah seharusnya Dia bisa mengangkat benda yang diciptakannya itu.

Dan jika jawabanmu adalah tidak bisa, yang dalam artian jelas adalah Tuhan tidak bisa menciptakan benda yang tidak bisa Dia angkat. Maka Tuhan bukanlah yang Maha Kuasa.

Pernyataan yang sungguh menjebak, bukan? Dan karena itulah hal ini disebut paradoks maha kuasa

Sebagai manusia kita memiliki keterbatasan dalam berpikir dan pengetahuan kita tentang Tuhan pun begitu sedikit. Maka jika begitu, jawabannya pun telah kita temukan.


Logikamu tak mampu mengukur, apalagi menjelaskannya.
Tahanlah diri, karena tak sanggup kau cerna.
Jangan abaikan beban ini, keseimbanganmu cacat adanya,,,,, (shawni)



Untuk menyelesaikan paradoks yang luar biasa menyesatkan ini, kita tidak bisa menerapkan pemikiran dangkal manusia, kita tidak bisa mempertimbangkannya dengan standar-standar yang kita buat. Ataukah sebongkah emas dinilai dari tingkat kematangannya seperti halnya buah-buahan?

Ingatlah bahwa Tuhan juga adalah Yang Maha Berpengetahuan, Ilmu-Nya meliputi segala sesuatu tapi segala sesuatu tak dapat menjelaskan diri-Nya. Dia adalah Yang Maha Besar lagi Pintar, tidak ada pikiran suatu makhluk pun yang dapat menampungnya.

Dan jika kau belum puas dengan ketidakberartian paradoks maha kuasa ini, pikirkanlah juga kemungkinan penyelesaiannya seperti berikut: 

  • Tuhan Yang Maha Kuasa menciptakan suatu benda yang tidak bisa Dia angkat, tapi kemudian Tuhan menciptakan semut yang bisa mengangkat benda itu. Nah, sekarang siapakah yang lebih Maha Kuasa? 
  • Jika Tuhan Yang Maha Kuasa bisa menciptakan suatu benda yang tidak bisa Dia angkat dan tidak ada suatu makhluk pun yang bisa mengangkatnya. Maka Dia pun bisa membuat benda itu lebih ringan dari sebelumnya dan mengangkatnya di lain waktu. Bukankah Tuhan tidak terbatas waktu dan pemikiran kita tentangnya?

Ingatlah bahwa bagaimanapun kita berupadaya, upadaya Tuhan melebihi segalanya. Tuhan tidak terbatas waktu, kekuatan dan pemikiran seperti halnya diri kita, setiap jawaban adalah memungkinkan bagi-Nya, tidak ada yang mustahil bagi Sang Pencipta dan karenanya Dia menyandang nama Tuhan.


"Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan Sesungguhnya Allah ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu." (QS At Thalaq: 12)





*Ditulis sebagai bantahan bagi pemikiran dangkal orang-orang kafir.


Share This Article


1 komentar:

  1. Alam semesta ini sudah ada sejak awal tidak pernah diciptakan. Energi itu kekal tidak bisa diciptakan dan tidak bisa dimusnahkan. Hanya berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. #terustuhanitusiapa?

    BalasHapus