Maaf, Sekarang Lee Min Hoo Rambutnya Dicepak Tentara Yaa? - suginugi | blog ajaib Maaf, Sekarang Lee Min Hoo Rambutnya Dicepak Tentara Yaa?

Ajaib Hot News :

Jumat, 10 Oktober 2014

katalogi: ,

Maaf, Sekarang Lee Min Hoo Rambutnya Dicepak Tentara Yaa?



Maaf, Sekarang Lee Min Hoo Rambutnya Dicepak Tentara Yaa?, lee min hoo, film korea, drama korea, indosiar, tukul arwana, tukang cukur rambut, model rambut, cepak tentara, sugih nugraha, suginugi, blog ajaib


Sudah menjadi rahasia umum kalau yang namanya film itu akan berdampak pada psikologis para penontonnya, termasuk film korea. Ketika awal mula Lee Min Ho muncul di indosiar gue udah curiga kalo sebenernya doi bakal jadi idola baru para cewe di indonesia, dan ternyata setelah tayang 7 episode, Bener aja, banyak cewek yang mulai tergila gila padanya. 


Gak cuma itu, banci yang biasa mangkal di perempatan jalan juga ikutan ngefans, buktinya tiap kali gue lewat pangkalan ojeg gue lihat mereka ikut nimbrung maen GAPLEH (Eumh, bentar! gue juga gak tau hubungannya apa) Yang terbayang oleh gue adalah disana itu ada beberapa tukang ojeg yang model rambutnya mirip Lee Min Hoo (rambutnya aja, iya RAMBUTNYA, kecuali Lee Min Hoo yang gue maksud lagi pake helm, beda lagi ceritanya).


Seminggu kemudian. Pada suatu pagi. 


Lembang tampak terang, matahari sebesar tutup panci menggantung tinggi, memancarkan sinarnya yang cukup membuat silau orang sekecamatan. Iya, hari itu emang rada aneh. Lembang yang biasanya mendung adem-adem sejuk tiba-tiba jadi panas, ngga cuma karena matahari yang lagi nyengir tapi rupanya karena banyak kendaraan bermotor yang lalu lalang, maklum Lembang lagi kedatangan banyak wisatawan domestik yang berkunjung ke Floating Market dan D’ranch. 


Gue yang biasanya ngurung diri di kamar tidak ingin melewatkan hari yang cerah itu begitu saja, gue memutuskan untuk keluar rumah, mau beli koran buat nyari lowongan sama sekalian cukur rambut gue yang Naudzubillah gondrong abis.


Setibanya di tempat cukur rambut, gue langsung duduk dan gue lihat tempatnya lagi rame banget. Ada dua kemungkinan kenapa tempat cukur rambut ini rame, yang pertama: karena tarifnya yang cuman lima rebu. Yang kedua: pengaruh cahaya. Maklum, berdasarkan Hukum Newton IIIII intensitas cahaya matahari berbanding lurus dengan kapasitas keinginan orang buat cukur rambut, semakin tinggi intensitas cahaya maka semakin tinggi pula keinginan orang orang buat cukur rambut. Gue asumsikan hukum ini bener, buktinya Newton yang biasa berteduh di bawah pohon apel yang sejuk rambutnya gondrong.


Beberapa menit kemudian, gue ketiduran. 


Berasa kayak Newton yang tertimpa buah apel, gue tiba-tiba menggelepar, tersontak karena kaget. Gue dibangunin tukang cukur. 


"A, bangun A, udah gilirannya!" kata si mang tukang cukur.


"Hah" gue mangap sambil susut iler. Terus gue duduk di kursi yang bantalannya terbuat dari kulit sintetis yang warnanya item, gue bilang warna item karena disebelahnya ada yang warna cokelat.


Gue tengok kanan tengok kiri, gile, tempat cukurya udah sepi aje.


"Udah sepi aja mang tempatnya, pada kemana orang-orang tadi?" tanya gue polos, sepolos-polosnya.


"Yee, udah pada pulang atuh A, tadi Aa-nya ketiduran lama pisan, sampai sampai tadi saya bisa nge-baso dulu" kata si Mang nya nyengir, senyengir-nyengirnya.


"Heheh" gak mau kalah, gue balas nyengir. Ebusyett, berarti tadi gue ditinggal tidur sendirian dong, pikir gue dalem hati.


"Mau potong rambut A?" tanya si mang tukang cukur (mukanya serius, kayaknya doi gak suka gue balas sengirannya)


"Eh, iya atuh mang, masa mau nge-baso, rugi bandar atuh mang, udah nungguin sampe ketiduran gitu, kalo gak di cukur buat apa? Buat apa? Buat apa?" kata gue ramah, seramah-ramahnya.


"Yaudah atuh, modelnya mau kayak apa?" kata si mang nya sambil masangin handuk kucel ke leher gue.


"Itu mang, yang kayak pemeran film korea di indosiar, emh, siapa namanya teh? Itu mang... emh" kata gue gugup, tiba-tiba lupa nama artisnya.


"Film apa? Tersanjung atau Angling Dharma?"kata si mang polos, (heueuh sepolos-polosnya, biasalah tukang cukur emang sok akrab :p )


"Lhaa film korea mang, FILM KOREA! itu lho mang, aduh siapa yah nama artisnya?" kata gue masih lupa nama artisnya.


"Oooh, itu, Anjasmara yah?" kata si mang pura-pura polos.


"Lah, sejak kapan Anjasmara maen film korea? Ooh iya mang, itu, kayak Lee Min Hoo" kata gue tiba tiba inget.


"Oooh, Lee Min Hoo! Jauh amat yaa!" kata si Mang nya polos, nyadar kalo Anjasmara udah jarang nongol di tipi.


Tiba-tiba mesin cukur segede ulekan sambel –yang di colokin ke listrik- melintas cepat di kepala gue, tangan si Mang tukang cukur yang lihai mulai meliuk liuk bagaikan ular cobra india yang di tiupin seruling ajaib. Dalam sekejab, rambut gue yang gondrong raib tertiup kipas angin.


Beberapa puluh menit kemudian.

"Lhaa, ko jadinya cepak tentara mang? Ini mah bukan Lee Min Hoo, mang! ini mah Tukul Arwana" sontak gue kaget.


"Eeh, emang apa bedanya? Lee Min Hoo juga kan rambutnya cepak tentara" kata si mang dengan nada yang amat sangat meyakinkan.


Kemampuan tukang cukur yang satu ini emang ngga di ragukan lagi, tapi, sekarang gue tahu kenapa tarifnya cuma lima rebu. Dan yang lebih mengejutkan lagi, ternyata sekarang Lee Min Hoo rambutnya dicepak tentara yaa? baru tau gue, sumpah! 


Share This Article


14 komentar:

  1. Hahaha berarti lebih tau si tukang cukurnya. Oh mungkin si lee min ho habis ikut wajib militer kali :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya sih gitu tp au deh, wkwkwk

      Hapus
  2. Balasan
    1. kayaknya sih emang bener gan, soalnya si mang tukang cukurnya juga amat sangat meyakinkan :p

      Hapus
  3. Murah amat tarif cukur cuma 5 ribu -__-
    Jarang liat Indosiar kecuali pas EPL, jadi ga tau siapa minho minho itu

    BalasHapus
  4. Lee Min Ho siapa? Taunya cuma Park Ji Sung haaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane juga taunya cuma SNSD gan, haha

      Hapus
  5. Berarti tukang cukur rambutnya visioner banget. Bakal tau rambut lee min ho cepak haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya juga yaa, berarti keren juga nih tukag cukurnya, haha

      Hapus
  6. Balasan
    1. udah jarang nongol kan yaa gan? hehe

      Hapus
  7. Kunjungin blog aku juga dong kakak, hehe..

    Ini link blognya kaka: http://fadillahabdi.blogspot.com/

    Thanks ya~~~

    BalasHapus