Ini Dia Tips Ajaib Memilih Pemimpin Yang Baik! - suginugi | blog ajaib Ini Dia Tips Ajaib Memilih Pemimpin Yang Baik!

Ajaib Hot News :

Rabu, 25 Juni 2014

katalogi: ,

Ini Dia Tips Ajaib Memilih Pemimpin Yang Baik!


Ini Dia Tips Ajaib Memilih Pemimpin Yang Baik, tips memilih presiden yang baik, tips memilih karir, tips memilih jodoh, tips menentukan pilihan yang sulit


Pilpres makin deket, Piala Dunia juga udah mau selesai dan yang paling kita nantikan, Bulan Ramadhan akan segera datang. Untuk itu saya dan segenap keluarga mengucapkan Mohon Maaf Lahir Dan Batin,,,, eh!


Kali ini gue mau bagi-bagi Tips Ajaib Memilih Pemimpin Yang Baik atau dalam hal ini Tips Ajaib Memilih Presiden Yang Bener (dan gue akan bersikap sangat netral jadi jangan skeptis dulu sampai selesai baca) karena seperti yang kita semua ketahui perseteruan dua kubu calon presiden makin sengit, media udah ngga bisa bersikap netral, setiap orang berseteru memperjuangkan dan bahkan memaksakan pilihannya masing-masing, kampanye hitam banyak dilakukan dan yang paling parah kita menjadi korban marketing yang menyesatkan.


Oke, ngga perlu bingung tapi jangan juga terlalu PeDe dengan pilihan kalian sekarang. Jangan menyalahkan pihak-pihak tertentu dan jangan terlalu memaksakan pilihan kalian apalagi sampai menghujat, menghina dan mengkreditkan kubu pilihan lain! 


Yaudah deh, langsung aja gue kasih tahu apa aja Tips Ajaib Memilih Presiden Yang Bener (karena pilihan yang salah udah terlalu mainstream, halah):


1. Musyawarahkan pilihan yang ada. Semakin intensif musyawarah semakin baik. Jangan egois, dalam pemilihan kali ini yang dipertaruhkan adalah nasib bangsa bukan nasib kalian sendiri! Terserah kalian mau musyawarah dengan siapa aja, dengan keluarga, dengan orang se-RT, dengan warga se-RW, dengan rakyat se-kecamatan pun boleh. Tapi lebih baik bermusyawarahlah dengan orang-orang yang kalian percayai :D


2. Untuk umat islam, shalat istikhoroh adalah upaya yang paling baik untuk menentukan pilihan yang sulit. Jangan menggantungkan pilihan pada iklan di media, apalagi didasarkan oleh kebusukan pihak-pihak yang tak bertanggung jawab. Gantungkanlah pilihan kepada Dia Yang segalanya tergantung kepada-Nya. Untuk non Muslim, gue kira sama aja (meskipun tidak dengan cara shalat istikhoroh)


3. Tips terakhir dan yang paling Ajaib adalah dengan Husnudzon Billah, atau dengan kata lain Positive Thinking. Udah gitu aja.


Anyway, sedikit saran tambahan aja sih:

Dengarkanlah bisikan hati kalian yang pertama! Setiap kali kita dihadapkan pada suatu pilihan acapkali kita mendengar suatu bisikan tentang mana pilihan yang perlu kita pilih, nah cobalah untuk mendengar bisikan itu! Biasanya sih, bisikan yang pertama itu adalah pilihan yang paling baik bagi kita, bisikan yang kedua adalah untuk mempertimbangkan kembali bisikan yang pertama, disini biasanya keraguan mulai muncul. Dan di bisikan yang ketiga, biasanya kita merasa harus mendengar pendapat dari luar, dan akhirnya pilihan yang paling banyak dipilih oleh orang lain sangat mempengaruhi pilihan kita, cobalah untuk tetap bersikap netral ketika mendengar pendapat dari luar kemudian tentukan pilihan yang benar-benar kalian yakini kebaikan dan kebenarannya.


"Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan-bisikan mereka, kecuali bisikan-bisikan dari orang yang menyuruh (manusia) memberi sedekah, atau berbuat kebaikan, atau Mengadakan perdamaian di antara manusia. dan Barangsiapa yang berbuat demikian karena mencari keridhaan Allah, Maka kelak Kami memberi kepadanya pahala yang besar." (QS 4:114)


Bung, Pilpres bukan Piala Dunia. Di Piala Dunia kalian bisa mendukung negara mana aja, mau Brazil kek, Korea kek, Jerman, Belanda, siapapun yang menang di Piala Dunia ngga ada pengaruh apapun pada negara kita dan bahkan sebenernya ngga ada pengaruhnya juga sama kita (setau gue sih masih gitu). Tapi di Pilpres, dukungan dan pilihan kita ini akan mempengaruhi nasib negara kita dan rakyatnya untuk ke depannya nanti, jadi jangan main-main.


Jangan pula menjadi Golput -karena seperti yang pernah gue utarakan di artikel absurd berjudul The Gentlemen Presiden- golput itu haram. Bingung boleh tapi kita tetap harus menentukan pilihan!


Tips Ajaib Memilih Presiden Yang Benar, tips memilih Pemimpin Yang Baik, tips menentukan pilihan yang sulit, pilihan yang baik, jokowi vs prabowo, jokowi, prabowo, pilpres 2014, capres pilihan


Jika sudah punya pilihan, cobalah untuk merahasiakannya terlebih dulu, jangan dibocorkan apalagi sampai diumbar! Bayangkan jika ternyata capres pilihan kalian kalah, hihihi, pasti malu kan sama tetangga (kecuali tetangga kalian punya pilihan yang sama dengan kalian) nah kalau menang biasanya kita udah merasa yang paling sukses aja, padahal belum tentu pilihan kita itu membawa efek yang baik bagi kita dan bahkan negara kita :p (jadi rahasiakan dulu aja!)


Coba pikir lagi, TPS itu sudah di desain sedemikian rupa agar ketika nyoblos pilihan kita ngga ketauan sama pemilih lain di sebelah. Nah, apa gunanya itu jika pas nyoblos, dengan sedikit menunggingkan senyum, obeng (karena paku udah mainstream) di tangan kanan dan lembaran pilihan di tangan kiri, kalian nyoblos sambil ngomong ke pemilih di sebelah kalian “Saya pilih nomor X” 


Atau mungkin kalian yang mancing-mancing pemilih lain buat ngomongin pilihannya “Ssst, Anda pilih nomor berapa?”. Ngga lucu kan, kalo petugas KPU sampai harus nyengir dan bilang “Psssst, Jangan Nyontek! (lo kira ini UN apa?)”


In The End. Siapapun yang terpilih, mari kita doa-kan supaya bisa membawa indonesia dan rakyatnya ke arah yang lebih baik di segala aspek kehidupan kita. Dan yang belum terpilih supaya diberi kelapangan dada untuk menerima dan tetap berkontribusi bagi bangsa.


NB: Tips Ajaib Memilih Pemimpin Yang Baik ini juga bisa digunakan untuk menentukan pilihan yang sulit, memilih karir, memilih jodoh / pasangan hidup, dan, yaa itulah pokoknya, hahaa.


Share This Article


18 komentar:

  1. Tetep aja, gue belum dapet hak milih haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang sabar aja sob, barangkali jokowi dan prabowo nyalonin diri lagi di pilpres 5 tahun mendatang :d

      Hapus
  2. bagi saya, tidak terlalu sulit untuk mengambil pilihan ketika kita punya pilihan prabowo dan jokowi. gak sulit sama sekali. ayo tentukan pilihanmu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah, udah yakin banget nih kayaknya,,, goodluck dgn pilihannya bung :-b

      Hapus
  3. pilih Juki aja Capres nomer 1,5 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihii, Juki ngga masuk nominasi bang, nasibnya sama kayak Roma Irama (m)

      Hapus
  4. masih 5 tahun mendatang buat nerapin tips ajaib ini haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emh, ngga juga sih, ini tips sebetulnya bisa kita gunakan untuk menentukan pilihan apa aja, apa aja, iya apa aja! itu artinya kita bisa gunakan tips ini setiap kali kita di hadapkan pada pilihan yang sulit 8-)

      Hapus
  5. Oke 5 tahun lagi gue harus baca ulang postingan ini :DD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yakin amat sih artikel ini bakalan masih ada sampe 5 tahun lagi, siapa tau kan besok gue hapus, hihihi :)) #rajatega

      Hapus
  6. Cuma 2 kandidat, dan udah jelas yang bisa mimpin itu yang mana men.
    Jangan golput, pilih dengan seyakin-yakinnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue rasa 2 kandidat yang dikau maksud pun sama-sama bisa mimpin :>)

      Hapus
  7. gue masih bingung mau milih ya mana -__-

    BalasHapus
  8. Hahaha, gw suka pas petugas tps-nya bilang “Psssst, Jangan Nyontek! (lo kira ini UN apa?)” bakalan lucu tuh kalo kejadian beneran :))

    BalasHapus
  9. bener nih. seharusnya tidak perlu saling mencaci masing-masing pasangan capres-cawapres. toh salah satuny bakal memimpin kita juga

    BalasHapus
  10. Asal jangan saling menjatuh kan saja!

    BalasHapus
  11. Blogwalking
    Blog anda udah saya follow gan, follow back ya http://blog-medianet.blogspot.com/

    BalasHapus