Alternatif Hiburan Aman Di Bulan Ramadhan - suginugi | blog ajaib Alternatif Hiburan Aman Di Bulan Ramadhan

Ajaib Hot News :

Sabtu, 28 Juni 2014

katalogi: ,

Alternatif Hiburan Aman Di Bulan Ramadhan


Alternatif Hiburan Aman Di Bulan Ramadhan, hiburan, ramadhan, puasa


Pilpres makin deket, Piala Dunia juga udah mau selesai dan yang paling kita nantikan, Bulan Ramadhan akan segera datang. Untuk itu saya dan segenap keluarga mengucapkan Mohon Maaf Lahir Dan Batin,,,, (yaelah ini lagi yang ditulis, ngga ada opening laen gitu?)


Kali ini gue mau ngasih tahu apa aja alternatif hiburan yang aman dilakukan di bulan Ramadhan. Dan ini bukannya tanpa alasan! Seperti yang sudah kita ketahui bersama, gang dolly  udah ditutup sama bu Risma di bulan Ramadhan itu amalan baik pahalanya dilipat gandakan, begitu pula dengan amalan jelek (kalo yang ini dosanya yang dilipat gandakan:p ). 


Makanya kita kudu pinter-pinter milih aktivitas apa aja yang –seenggaknya- ngga menjerumuskan kita ke jurang kemaksiatan (berasa jadi ustadz nih, haha) termasuk dalam mencari hiburan. Iya dong, jelas banget kita ngga bisa lepas dari kebutuhan akan hiburan, terlebih di bulan ramadhan (kalo gue sih gitu, ngga tahu yang laen).


Dan disini gue udah pilihin hiburan apa aja yang aman dan tidak menyesatkan. Yang jelas ini bisa jadi alternatif lain untuk kegiatan kalian yang menjalankan Ibadah puasa, cekidot;


Alternatif Hiburan Aman Di Bulan Ramadhan, puasa, ramadhan


Alternatif Pertama. Karena nonton TV udah terlalu mainstream dan kebanyakan iklan, kenapa ngga tidur aja dan coba mimpi indah (kebangetan kalo di dalam mimpi aja kalian masih jumpain iklan:p). Eitss, jangan salah! Tidur pas puasa itu masih diperbolehkan kok, tapi akan lebih baik kalo niatnya bukan untuk malas-malasan melainkan untuk menghindari perbuatan dosa atau sekedar merehatkan badan!


Kedua. Daripada main petasan atau kembang api (yang setau gue cukup mahal juga harganya) lebih baik main tebak-tebakan. Ajak tuh adik-adik lo, anak-anak tetangga, bocah-bocah tua nakal atau siapa aja deh buat main tebak-tebakan, kuis, atau cerdas cermat, selain murah meriah juga bisa menambah pengetahuan (dan yang menang, hadiahnya boleh buka duluan –hehe, maksud gue setelah adzan maghrib- ckckckck)


Ketiga. Baca novel itu kadang bikin bosen juga, atau barangkali kalian ngga suka baca, yaudah belajar bikin puisi aja! Gampang kok, keluarin aja kata-kata yang ada di pikiran kalian, ngga usah terlalu dipikirin bagus atau enggaknya, tulis aja! Kayak puisi dibawah yang gue tulis dengan sangat spontan:

Puasa,
Kerap kali dahaga
Kerap kali tergoda
Puasa, tak sekedar menunggu buka
Udah gitu aja...

(Habis itu update status:p)

Keempat. Masih jaman yaa main monopoli? Atau kalian berasa udah dewasa dengan bermain kartu remi? Mending belajar bikin kaliagrafi. Selain mengasah otak kanan, kalo bagus hasil karyanya juga bisa kita jual, lumayankan uangnya bisa untuk beli kolak.

Kelima. Jalan-jalan di pasar pastinya bisa bikin kita lapar. Makanya jalan-jalan ke rumah temen aja atau coba deh silaturrahim ke rumah kerabat-kerabat jauh kita (ngga harus pas lebaran juga kan?) syukur-syukur kalian di tawarin buka bersama di rumahnya, atau paling ngga di kasih oleh-oleh kurma sekilo... Haha ngarep.


Keenam. Ngabuburit itu ngga wajib. Jangan hanya karena udah jadi trending topik terus dijadiin patokan kalo sebelum buka itu harus jalan-jalan dulu, cari cemilan dulu, harus itulah, harus inilah. Nikmati aja dulu puasa kalian, perbanyak doa dan dzikir juga mampu menghibur hati. Apalagi doa-nya orang yang berpuasa itu pasti dikabulkannya.


Ketujuh. Sebenarnya banyak banget hiburan aman yang bisa jadi alternatif lain di bulan Ramadhan dan gue rasa kalian pun mungkin lebih tahu dari gue. Tapi rasanya cukuplah bulan Ramadhan ini kita isi dengan memperbanyak doa, shalat sunnah, tadarus dan mentadaburi Al Quran, karena itulah hiburan yang sesungguhnya dan yang paling baik. Dan bila itu terasa jenuh dan membosankan, kenapa ngga coba ganti tempat dan suasana aja, misalnya seperti: Shalat di puncak gunung atau mungkin Baca Quran di tepi pantai,, keren tuh kayaknya! (habis itu photo-photo, upload ke instagram:p )


Alternatif Hiburan Aman Di Bulan Ramadhan, puasa, ibadah puasa, ramadhan



Alternatif Hiburan Aman Di Bulan Ramadhan, hiburan, puasa, ramadhan
Kayaknya hiburan aman yang bisa jadi alternatif lain di bulan Ramadhan dari gue segitu dulu aja yaa, silahkan komen kalo mau nambahin atau komen apa aja deh (yang penting happy),,,,,,,, 


Share This Article


17 komentar:

  1. Balasan
    1. yaa boleh lah, siapa yang bilang ngga boleh b-(

      Hapus
  2. Ngabuburit itu wajib <-- SETUJU!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sorry, ente salah baca, gue bilang "ngabuburit itu ngga wajib" :-)

      Hapus
  3. Balasan
    1. emang sengaja sih dilupakan, biar ada yang nambahin gitu =))

      Hapus
    2. ini alesan yang benar-benar kompor gas

      Hapus
  4. gue paling suka baca novel, nonton film sama main uno sih :-d
    gak begitu suka ngabuburit jalan keluar gitu, capek. mending diem aja dirumah :>)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nonton film mah kurang aman sob menurut gue, secara kebanyakan film itu ngumbar aurat,, kecuali film doraemon mah ngga apa-apa kali yaa (b)

      Hapus
  5. Point yang keempat itu gue banget. Terkadang ngabuburit dengan monopoli itu lebih mengasyikan di banding ngabuburit di luar dan bergentayangan :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. wajarlah, point keempat, yaitu monopoli, emang udah terlalu mainstream, haha :-d

      Hapus
  6. nomer satu pas banget sama gue hahaha. tapi menurut gue, blogging paling utama :))

    BalasHapus
  7. Yow, monopoli gue rasa seru, asalkan gue yang mimpin permainan :D

    BalasHapus
  8. Kalo saaya sih ngeblo aja hihihi :D

    BalasHapus
  9. Kalo gue sih, Blogwalking seharian :-d

    BalasHapus
  10. maen game seharian bisa nggak kerasa puasanya.
    Blogwalking :) baju eksklusif pamma-----> pammadistro.blogspot.com

    BalasHapus
  11. yang penting nggak cuman aman tapi juga ada gunanya. dari pada buang waktu nggak jelas.

    aduh... lama juga nggak update blognya ya.

    BalasHapus