7 Lagu Instrumen Yang Paling Memikat Hati - suginugi | blog ajaib 7 Lagu Instrumen Yang Paling Memikat Hati

Ajaib Hot News :

Kamis, 29 Mei 2014

katalogi: ,

7 Lagu Instrumen Yang Paling Memikat Hati


7 Lagu Instrumen Yang Paling Memikat Hati, musik, hati, memikat, lagu, instrumen


Sebelum gue ngasih tau apa aja 7 lagu instrumen yang paling memikat hati gue (yaelah), izinkan gue sedikit menukilkan kisah cinta yang menjadi tonggak sejarah kelahiran semua kisah cinta manusia di dunia (Luaar Biasa!). Hihi, tenang sob! Ini bukan kisah cinta abal-abal yang suka ditayangin di FTV, lagipula, ini kisah nyata:

Dikisahkan, suatu hari, setelah Allah menciptakan Adam, Allah membuatnya tertidur. Kemudian Adam melihat Hawa di dalam mimpinya, padahal Hawa belum diciptakan. Dia tertarik kepadanya ketika melihatnya. Kemudian Allah keluarkan dari tulang rusuknya yang sebelah kiri. Dari tulang rusuk itu diciptakanlah Hawa sama seperti bentuk Adam.

Allah menciptakan Hawa dengan seindah-indahnya dan memberikannya seribu keindahan bidadari. Maka, jadilah Hawa wanita tercantik di antara sekian wanita yang kemudian menjadi anak-anaknya hingga Hari Kiamat. Dia memiliki 700 kepangan rambut. Tingginya sebanding dengan Adam. Dia diberikan pakaian dan perhiasan dari surga sehingga dia sangat bersinar lebih terang daripada matahari.

Karena mimpi itu, Adam terbangun dari tidurnya dan ternyata dia mendapatkan Hawa telah berada di sampingnya dan hal itu membuatnya takjub. Maka Adam terasuki syahwat kepadanya. Dikatakan kepada Adam, “Janganlah engkau lakukan (menggaulinya) sampai engkau membayar maskawinnya.” Adam bertanya, “Apa maskawinnya?” 

Allah berfirman, “Maskawinnya adalah shalawat kepada nabi-Ku dan kekasih-Ku, yaitu Muhammad.” Adam bertanya, “Siapa gerangan Muhammad itu?” Allah berfirman, “Dia adalah salah satu dari anakmu. Dia adalah nabi terakhir. Seandainya tidak ada dia, tentu Aku tidak akan menciptakan makhluk.”

Selanjutnya, Allah mengusap punggung Adam. Dari Adam, Dia mengeluarkan keturunannya yang banyak sekali seperti debu. Ada yang putih, yang hitam; ada laki-laki dan ada juga wanita. Dia mengalirkan cahaya kepada mereka dari cahaya-Nya. Barangsiapa menangkap cahaya itu, maka dia menjadi orang yang beriman (Mu’min); dan orang yang tidak mengambilnya, akan menjadi kafir. Di antara mereka ada orang-orang yang mendapatkan cahaya yang berkilau. Adam bertanya, “Wahai Tuhanku, siapakah mereka itu?” Allah menjawab, “Mereka adalah para nabi dari keturunanmu, wahai Adam.”

Kemudian Allah menikahkann Adam dengan Hawa. Allah memerintahkan malaikat Ridhwan, juru kunci surga, untuk mendekorasi gedung dan mendandani wildan (anak-anak yang ada di surga) dan para bidadari. Adam diberi kuda yang diciptakan dari minyak kesturi yang sangat harum baunya, yang diberi nama Maimun, yang larinya cepat bagaikan sambaran kilat.

Ketika kuda itu sudah ada di hadapan Adam, maka Adam menungganginya. Dan Hawa diberi unta dari surga yang di atasnya ada haudah dari permata. Hawa naik ke haudah yang ada di atas unta itu. Selanjutnya, Jibril as memagang kendali kuda. Mika’il berjalan di sebelah kanannya dan Israfil di sebelah kirinya.

Mereka membawanya jalan-jalan ke semua pelosok langit. Setiap kali melewati malaikat, Adam memberikan salam kepada mereka. Para malaikat berkata, “Betapa mulianya makhluk Allah ini.” Hawa ikut bersamanya, tetapi dia menunggangi unta. Para malaikat membawa mereka berkeliling sampai akhirnya mereka datang ke pintu surga. Mereka berhenti sejenak di depan pintu surga.

Allah mewahyukan kepada Adam, “Inilah surga-Ku dan rumah kemuliaan-Ku, masuklah kalian berdua ke dalamnya, dan makanlah kalian berdua makanan-makanannya yang banyak lagi baik di mana saja yang kalian berdua sukai, dan janganlah kalian berdua dekati pohon ini, yang menyebabkan kalian berdua termasuk orang-orang zalim.” (QS Al-Baqarah [2]: 35).

Mereka berdua disaksikan oleh para malaikat; kemudian keduanya masuk ke dalam surga. Para malaikat membawa mereka berkeliling dan memperlihatkan tempat-tempat para nabi. Tatkala mereka berdua sampai ke surga Firdaus, mereka berdua melihat ranjang dari permata yang mempunyai 700 kaki dari yakut merah dan di atasnya ada kasur dari sutera hijau. Malaikat berkata, “Wahai Adam, tinggallah di sini bersama Hawa!” 

Maka, keduanya turun dan duduk di atas ranjang tersebut. Lalu mereka berdua disuguhi dua petikan anggur. Satu petikannya panjangnya sama dengan menempuh perjalanan sehari semalam. Mereka berdua makan, minum, dan bermain-main di taman surga. Apabila Adam ingin bersenggama dengan Hawa, maka dia masuk ke dalam kubah yang terbuat dari permata dan zabarjud. Mereka berdua ditutupi oleh satir yang terbuat dari sutera. Dan apabila Hawa berjalan-jalan di dalam istana, maka di belakangnya diiringi oleh bidadari yang tidak terhitung jumlahnya.

Ketika Iblis mengetahui Adam dan Hawa masuk ke dalam surga dan dia tahu bahwa Adam dilarang memakan buah dari satu pohon, dia datang mendekati pintu surga. Berdiri di sana sekitar 300 tahun dengan perhitungan waktu akhirat. Iblis menunggu yang datang ke arah pintu surga. Setelah beberapa lama, datanglah seekor burung berbulu indah bernama Thawus (burung merak). Burung itu merupakan raja burung yang ada di surga. Setelah melihatnya, si Iblis mendekatinya seraya berkata, “Wahai burung yang diberkahi, dari mana engkau datang?” Burung itu menjawab, “Dari kebunnya Adam.”

Si Iblis berkata, “Aku mempunyai nasehat untukmu dan aku ingin engkau membawaku masuk ke sana bersamamu.” Si burung berkata, “Mengapa engkau tidak masuk saja sendiri?” Si Iblis menjawab, “Aku ingin masuk secara sembunyi-sembunyi.” Si burung berkata, “Tidak ada cara untuk itu, tetapi aku bisa membawamu kepada yang bisa memasukkanmu secara sembunyi-sembunyi.”

Maka, berangkatlah Thawus menuju seekor ular yang di surga tidak ada yang lebih indah bentuknya daripadanya. Kepalanya berasal dari yakut merah; kedua matanya berasal dari zabarjud hijau; lidahnya berasal dari kafur, dan posturnya seperti postur unta.

Thawus berkata kepadanya, “Di pintu surga ada seorang malaikat yang dimuliakan yang mempunyai nasehat untukmu.” Dengan cepat si ular datang kepadanya.

Maka, si Iblis berkata, “Bisakah engkau memasukkanku ke dalam surga secara sembunyi-sembunyi, aku punya nasehat untukmu.” Si ular berkata, “Bagaimana cara mengakali malaikat Ridhwan?” Si Iblis berkata, “Bukakan mulutmu.” Si ular membuka mulutnya lalu Iblis masuk ke dalamnya dan berkata kepadanya, “Letakkan aku di dekat suatu pohon.” Kemudian si ular meletakkan Iblis di dekat pohon tersebut. Setelah keluar dari mulut ular, si Iblis mengeluarkan seruling dan membunyikannya.

Ketika Adam dan Hawa mendengar suara seruling itu, mereka berdua datang ke tempat suara itu untuk mendengarkannya. Ketika keduanya telah sampai ke tempat pohon gandum, si Iblis berkata, “Wahai Adam, mendekatlah ke pohon ini.” Adam berkata, “Aku dilarang mendekatinya.” Si Iblis berkata, “Tuhanmu tidak melarangmu dari mendekati pohon ini, melainkan agar kamu berdua tidak menjadi malaikat atau tidak menjadi orang yang kekal (dalam surga).” (QS Al-A’raaf [7]: 20). Sebab, orang yang telah memakan buah dari pohon ini tidak akan menua dan tidak akan pikun.”

Lalu si Iblis bersumpah atas nama Allah bahwa pohon itu tidak akan membahayakan mereka berdua dan dia adalah orang yang memberikan nasehat kepada mereka berdua. Adam menyangka tidak akan ada satu pun yang berani bersumpah bohong atas nama Allah dan dia menyangka bahwa si Iblis termasuk yang memberikan nasehat.

Karena Hawa sangat ingin kekal berada di dalam surga, dia mendekati pohon tersebut dan memakan buahnya. Ketika Adam melihat Hawa telah memakannya dan ternyata selamat tidak terjadi apa-apa, Adam pun maju dan memakan buah itu setelah Hawa. Ketika buah itu sampai ke perutnya Adam, maka hilanglah mahkota dari kepalanya dan lenyap juga perhiasan-perhiasannya. Kemudian Allah memerintahkan kepada Jibril untuk menggenggam ubun-ubun Adam dan Hawa dan mengeluarkan mereka berdua dari surga. Lalu Jibril mengeluarkan mereka berdua dari surga. 

Nah, dari potongan kisah cinta nyata diatas, kita akhirnya tahu, bahwa sejak dahulu musik telah digunakan untuk menarik perhatian kita (manusia) jadi ngga salah ketika gue mendengar lagu lagu ini, gue pun terpikat. Dan jangan salahkan gue kalo nanti hati kalian pun ikut terpikat karena mendengarnya! Btw, apapun itu, akan salah kalo pada akhirnya musik hanya membuat kita terlena sampai lupa shalat! (ckckck) yaudah ini dia 7 Lagu Instrumen Yang Paling Memikat Hati menurut gue sendiri:

1. Tum Hi Ho (Violine Instrumen)



2. Sunda Mix (Angklung Instrumen)



3. Palawa (Sampek Instrumen)



4. Melody Of The Night 5 (Piano Instrumen)


5. Hampura Emak ( Karinding Instrumen)



6. Bangbara (Kecapi & Suling Instrumen)



7. SailorMoon ( Violine Instrumen)




BTW, lucu ngga sih, bahwa untuk nunjukin 7 Lagu Instrumen Yang Paling Memikat Hati ini gue sampe harus menukilkan kisah tentang nabi Adam alaihis salam? Yaa, apapun itu, gue berharap semua ini ada hikmahnya, mudah-mudahan kalian semua suka :D.


Share This Article


25 komentar:

  1. Ngomongin soal musik, gue nggak ada apa-apanya.. Waktu main ke soundcloud aja gue baru tahu kalau ada tempat buat upload suara hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama aja kali sob, gue juga :-)

      Hapus
    2. Eh, tapi kita nggak janjian kan?

      Hapus
  2. lagunya aaaak! aku juga suka banget lagu-lagu instrument. nice post bro :D

    BalasHapus
  3. Sekalian link donlodnya dong sob

    BalasHapus
  4. Waw, panjang juga ya ternyata cerita Nabi Adam itu.. Ishmah biasanya bacanya cuman sekilas, hhe. engga ko sob, engga lucu, keren malah sobat ceritain kisah nabi adam (mantap!) ^^ ishmah dengerin yah lagu pilihan sobat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, silahkan sis, dinikmati aja :)

      Hapus
  5. Bagus broo slain buat didengerin, musik instrument bisa buat relaksasi jg hahaha ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener so, buat relaksasi juga bisa, apalagi yang nomer 1, itu lagunya melow tapi enak dibawa tidur (m)

      Hapus
  6. Wih, keren-keren nih. Habis dengerin jadi adem deh :)

    BalasHapus
  7. weh, keren nih haha. puter lagi. langsung donlot :p

    BalasHapus
  8. oh jadi yang mempengaruhi adam dan hawa memakan buah terlarang itu dari alunan seruling Iblis. ternyata dari jaman adam musik sudah bisa membuat manusia terlena yaa wkwk

    BalasHapus
  9. semua yang disini ajaaiib :D

    BalasHapus
  10. Asik nih, aku suka lagu instrumen. Lumayan buat nambah koleksi. Thanks broh :))

    BalasHapus
  11. Nambah koleksi niih. eh kak infonya dong gimana cara ngembed soundcloud di postingan kayak gitu?

    BalasHapus
  12. emang gue udah tau ceritanya itu udah lama, tapi baru tau kalau ada seruling iblisnya ;0

    BalasHapus
  13. bagus2 lagunya ,aku suka !!

    BalasHapus
  14. keren wak..

    tapi link nya kok ga di nampakin?

    kunjungi juga bog ane ya.. silahkan di like

    https://www.facebook.com/buahrumbia?ref=bookmarks

    BalasHapus
  15. Gue lebih tertarik sama kisah nabinya daripada instrumennya hahaha :)) maafkan gue

    Utk musik instrumen gue suka river flows in you - yiruma sama musik2 klasik di game the sims

    BalasHapus
  16. niat banget sampe nulisin cerita juga

    BalasHapus
  17. Melody of the night5 !! Sadis, gw download mas. Makasih ya

    BalasHapus
  18. saya mau nanya cara download nya gmna yah? terimakasih :)

    BalasHapus