Surat Cinta Dari Surga - suginugi | blog ajaib Surat Cinta Dari Surga

Ajaib Hot News :

Kamis, 23 Januari 2014

katalogi: ,

Surat Cinta Dari Surga

Pernahkah saat kau duduk santai dan menikmati harimu, tiba-tiba terpikirkan olehmu untuk berbuat sesuatu kebaikan kepada seseorang? Itu adalah Allah yang sedang berbicara denganmu dan mengetuk pintu hatimu.

"Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan-bisikan mereka, kecuali bisikan-bisikan dari orang yang menyuruh (manusia) memberi sedekah, atau berbuat kebaikan, atau Mengadakan perdamaian di antara manusia. dan Barangsiapa yang berbuat demikian karena mencari keridhaan Allah, Maka kelak Kami memberi kepadanya pahala yang besar." (QS 4:114)

"Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan." (QS 28:77)

Pernahkah saat kau sedang bersedih, kecewa, merana tetapi tidak ada orang di sekitarmu yang dapat kau jadikan tempat curahan hati? Itu adalah Allah yang sedang rindu padamu dan ingin agar kau berbicara pada-NYA.

"Ya'qub berkata: "Sesungguhnya hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku, dan aku mengetahui dari Allah apa yang kamu tiada mengetahuinya." (QS 12:86)

Pernahkah tanpa sengaja kau memikirkan seseorang yang sudah lama tidak bertemu dan merindukannya, tiba-tiba orang tersebut muncul, atau kau bertemu dengannya atau kau menerima pesan darinya? Yaa, Itu adalah Kuasa Allah yang sedang menghiburmu. Tidak ada yang namanya kebetulan.

"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal. (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan Kami, Tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha suci Engkau, Maka peliharalah Kami dari siksa neraka. (QS 3:190-191)

Pernahkah kau mendapatkan sesuatu yang tidak terduga, yang selama ini kau inginkan tapi rasanya sulit untuk didapatkan? Itu adalah Allah yang mengetahui dan mendengar suara batinmu serta hasil dari benih kebaikan yang kau taburkan sebelumnya.

"Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. dan Barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah Mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu. "(QS 65:3).

Pernahkah kau berada dalam situasi yang buntu, semua terasa begitu sulit, begitu tidak menyenangkan, hambar, kosong bahkan menakutkan? Itu adalah saat Allah mengizinkan kau untuk diuji, Dan Allah ingin mendengar rintihan serta do'amu agar kau menyadari akan keberadaan-NYA.... Karena DIA tahu kau sudah mulai melupakan-NYA.

"Dan Sesungguhnya Kami benar-benar akan menguji kamu agar Kami mengetahui orang-orang yang berjihad dan bersabar di antara kamu, dan agar Kami menyatakan (baik buruknya) hal ihwalmu." (QS 47:31)

Jika kau peka, akan sering kau sadari bahwa KASIH dan KUASA Allah selalu ada meliputi Alam Semesta bahkan kedalam dirimu juga. 

"Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Yang menguasai hari Pembalasan. Hanya Engkaulah yang Kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah Kami meminta pertolongan." (QS 1:1-5)

Apakah kau pikir tulisan ini hanya sebuah keisenganku saja? Tidak! Tidak Sama sekali. Untuk beberapa saat, tenangkanlah dirimu rasakan kehadiran-NYA.. dengarkan suara-NYA yang berkata:

"(apa yang telah Kami ceritakan itu) Itulah yang benar, yang datang dari Tuhanmu, karena itu janganlah kamu Termasuk orang-orang yang ragu-ragu." (QS 3:60)

"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, Maka (jawablah), bahwasanya aku adalah dekat. aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran." (QS 2:186)



"Janganlah bersedih, Sesungguhnya Allah beserta kita." (QS: 9:40)

Sumber: Ana Putri Yuwita 

Share This Article


13 komentar:

  1. Sangat bermanfaat. Jika berkesempatan jenguklah ke blog saya doknganga.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. APANYA yang BERMANFAAT?? wah ngga baca nih kayaknya ;(

      Hapus
  2. Balasan
    1. hahay, pastinya, siapa dlu yang nulis (bukan gue) :))

      Hapus
  3. komeng sukses, dtunggu blzan u :v

    BalasHapus
  4. Haditsnya banyak sob. Jadi, puyeng nih...

    tapi intinya, memang Allah memang dekat dengan kita. tapi kita yang merasa tidak dekat dengan Allah. Kebanyakan manusia saat ini berpikiran seperti itu. Jadi mereka merasa sombong diri (tidak mau berdoa) seakan Allah tidak di hadapan kita. Itulah sob kesimpulan dari saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu di ambil dari Al Quran sob, bukan Al Hadist :-)

      Hapus
  5. masyaAllah tulisan yang meneduhkan
    :)

    BalasHapus
  6. pada dasarnya yang bisa digaris bawahi adalah ketika kita mengalami segala sesuatu janganlah melupakan Allah :)

    BalasHapus