Ini Yang Saya Pelajari Dari Setan! - suginugi | blog ajaib Ini Yang Saya Pelajari Dari Setan!

Ajaib Hot News :

Senin, 30 Desember 2013

katalogi: ,

Ini Yang Saya Pelajari Dari Setan!

Setan atau syetan (bahasa Ibrani: הַשָׂטָן ha-satan, "sang penentang", bahasa Arab: الشيطان al-syaithon, "sesat atau jauh", - keduanya dari akar kata bahasa Semit: Ś-Ṭ-N), adalah perwujudan dari antagonisme yang bersumber dari agama-agama Samawi, yang biasanya merujuk pada lucifer di dalam kepercayaan Yahudi dan Kristen, kemudian Iblis pada kepercayaan Islam.

Pada awalnya, istilah Setan ini digunakan sebagai nama julukan untuk berbagai entitas yang menantang kepercayaan iman manusia di dalam Alkitab Ibrani. Sejak saat itu agama-agama Samawi menggunakan istilah "Satan" sebagai nama untuk Iblis. 

Di dalam bahasa Indonesia, istilah Satan berbeda maknanya dengan Setan. "Satan" (huruf besar) lebih condong pada sang Iblis (diabolos), sedangkan "setan" (huruf kecil) lebih condong kepada roh-roh jahat (daemon). Perubahan makna itu terjadi karena setan tidak diterjemahkan langsung dari bahasa Ibrani, melainkan melalui bahasa Arab, sehingga terjadi pergeseran makna. (source: Wikipedia)

TAPI, bukan Setan seperti itu yang saya maksud, Setan dalam artikel gue kali ini maksudnya adalah Hantu. Yaitu sejenis makhluk yang hanya muncul dalam perfilman di Indonesia. (yaelah, kalo tahu gini mending cari pengertian 'Hantu' nya aja sekalian). hahaha.

Sssst, kita lagi ngomongin Hantu, yang suka nonton film Semi Horror pasti tahu apa aja jenis hantu yang ada di Indonesia, meskipun yang ngga suka juga tahu. Masalahnya bukan apakah Hantu itu benar-benar ada atau tidak, seram atau merangsang. Masalahnya adalah ada pelajaran berharga dari mereka yang harus kita ambil hikmahnya. Nah Apa sajakah itu? Ini Yang Saya Pelajari:

Tuyul,
Meskipun masih kecil tapi sudah pintar mencari uang sendiri. 
Pelajaran untuk hidup mandiri.

Pocong,
Dari dulu sampe sekarang sosok hantu indonesia ini tidak pernah malu tak berganti baju,
selalu memakai kain putih. Inilah pelajaran dari kesederhanaan yang hakiki.

Nenek Gayung,
Meskipun hanya gayung tapi hantu ini selalu mencarinya.
Pelajaran berharga untuk menghargai, mensyukuri dan menjaga harta yang kita miliki

Nyi Roro Kidul,
Meskipun tinggal di pantai, tapi tidak pernah memakai rok mini ataupun bikini.
Inilah ciri wanita yang tahu etika dan menjaga diri.

Jelangkung,
Datang tak di jemput pulang tak diantar. 
Pelajaran untuk tamu agar jangan pernah menyusahkan tuan rumah.

Kuntilanak,
Mau susah senang ataupun galau, selalu tetap dan senantiasa tertawa.
Sungguh kepribadian yang menawan. 
Pelajaran untuk tetap optimis meski kesulitan menghadang.

Suster Ngesot
Dengan kemampuannya berjalan ngesot, kita bisa belajar mengepel lantai dari hantu satu ini.
Pelajaran untuk berbakti pada ibu sendiri.

Genderewo,
Meskipun wajahnya seram dan buruk rupa tapi entah kenapa dia mau maunya membaca tulisan ini.

Jenglot,
Sudah tahu lebih jelek dari genderewo, tapi tetep aja masih mau baca tulisan ini lagi.

  


Share This Article


18 komentar:

  1. adihhh
    sekaran belajarnya sama setan yah
    besok-besok hari guru nasional yang barus setan-setan mas bro hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, ngga sampe segitunya juga kali gan

      Hapus
  2. wiih,,, mantab gan informasinya,,,thank gan,,,

    jangan lupa follback ya beserta G+ nya,,, salam kenal.

    BalasHapus
  3. true bro, keren bangerrrrrrr artikelnya


    Kunjungan baliknya selalu saya tunggu :) - Lintas Tutorial

    BalasHapus
  4. Hahahahahahaha kocak, bikin seger.

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. udah ketipu, masih mau muji, sungguh bijak sekali anda gan ;-(

      Hapus
  6. yeh dia menghina...
    tpi tulisannya keren... dapet ide dari mana? pingiran koreng :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. jhaaaa, jangan marah dong gan, kan cuma bercanda aja :))

      Hapus
  7. haha setan indo emg unik2 wkwkw :D, dtunggu kunbalny gan

    BalasHapus
  8. Yang jenglot itu beroh.. :d

    BalasHapus
  9. aku gak percaya sama hal gituan :)

    BalasHapus