Ini Dia Fakta Mengerikan Dibalik Novel-Novel Karya Andrea Hirata! - suginugi | blog ajaib Ini Dia Fakta Mengerikan Dibalik Novel-Novel Karya Andrea Hirata!

Ajaib Hot News :

Kamis, 05 Desember 2013

katalogi: , , ,

Ini Dia Fakta Mengerikan Dibalik Novel-Novel Karya Andrea Hirata!


Sebelum Badai menerjang, dan Hantu Taman Lawang Menyerang, ada baiknya kita kenalan dulu sama Andrea Hirata. Beliau adalah seorang novelis yang telah berjasa merevolusi sastra di Indonesia. Nama lengkapnya adalah Andrea Hirata Seman Said Harun, yang lahir di Belitung, 24 Oktober 1967 silam. 

Iya, emang udah tua, seangkatan sama bokap gue. Tapi, Ngga seperti bokap gue yang tukang bangunan, Andrea Hirata adalah seorang 'A Man As A Writer' alias Penulis. Dan Beliau adalah Orang Terkenal. 

Gimana ngga, Pak Andrea Hirata ini pernah kuliah di Perancis dan Inggris yang kemudian kisahnya tertuang dalam karya-karyanya yang Mendunia. Bahkan katanya udah tembus 21 negara. Keren. Bidang studi yang diambilnya adalah ekonomi. Tapi, beliau ini juga amat menggemari sains--fisika, kimia, biologi, astronomi dan sastra. 

Yaa, kalo mau dibandingkan dengan David J Liebarman, yang bukunya udah gue bagi-bagiin ke kalian, yaa ngga bakalan nyambung. Soalnya udah beda bidang studi dan tema kepenulisan. Tapi ,ada satu kesamaan di antara mereka, yaitu bahwa Makhluk Ajaib ini, yang mengatasnamakan dirinya suginugi, ternyata diam-diam mengagumi karya-karya mereka. 

Nah, Apa saja Karya-karya Pak Andrea Hirata ini, Bagaimana gue mengulasnya, dan Apakah Fakta mengerikan yang akan gue ungkapkan dibawah ini,, simak baik-baik, dan Jangan Terkejut!

Berikut adalah Karya-karya Andrea Hirata, yang gue ulas dengan Apik dan menawan:

1. Laskar Pelangi

Kisah berawal ketika Negara Api mulai Menyerang, ketika itu gue yang notabene adalah pecinta kartun Doraemon dan Detective Conan, terpesona oleh buaian kata-kata Andrea Hirata, penulis yang tiba-tiba muncul dengan Novel perdananya yang Mengharu biru.

Dari sanalah kisah bermula, Yaa, kisah epik itu baru awalnya saja, adapun kisah tentang Lintang si Jenius, Mahar si Seniman dan Ikal si LuckyMan yang akan membuat kalian tertawa, menangis, gembira, bahagia, terharu, dan penuh semangat ketika membaca novel Laskar pelangi ini, bisa kalian download ebook nya disini.Gratis!

Laskar Pelangi, karya Andrea Hirata, tetralogi laskar pelangi, novel, novel laskar pelangi, ebook gratis
Klik for Download
format: book.exe
2. Sang Pemimpi

Novel Sang Pemimpi ini adalah sekuel dari Laskar Pelangi, bercerita tentang kehidupan 3 orang anak SMP; Ikal, Arai dan Jimbron. 

Selama masa masa SMP yang indah itu, banyak kenakalan-kenakalan yang dilakukan oleh mereka. Mereka pernah mengejek Pak Aceng, sang guru matematika sehingga Pak Aceng marah dan menabok wajah mereka (eeeh, ini mah pengalaman pribadi gue ding). Intinya, banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil dari novel ini. Mulai dari hukum karma, sampai derita cinta. Kisah dalam novel ini begitu apik, lugas, lucu, dan mengharu-biru. Bagaimanakh kisah menawan itu mengalir, silakan download ebooknya disini. Gratis!

Sang Pemimpi, Karya Andrea Hirata, Andrea Hirata, novel sang pemimpi, tetralogi laskar pelangi, ebook gratis sang pemimpi, ebook gratis
Klik for Download
format: book.exe
3. Edensor

Kisah dikembalikan lagi ke kisah asli penulisnya, Andrea Hirata. Karena mengambil latar di eropa, mulai dari Belanda, Perancis, Italia, Rusia, yang berakhir di Inggris, gue yang tadinya ingin numpang tenar mengundurkan diri dari ulasan novel Tetralogi Laskar Pelangi ini. sebabnya gue tidak pernah ke luar negri. Sebagai gantinya, silahkan kalian baca kisah petualangan Arai dan Ikal 'sang tokoh utama di buku Edensor ini' di eropa langsung di bukunya saja. Here we go. Download ebooknya disini. Gratis!

Novel Edensor, Karya Andrea Hirata, Tetralogi laskar pelangi, andrea hirata, ebook gratis edensor, ebook gratis
Klik for Download
foormat: book.exe
4. Maryamah Karpov

Sebagai Novel Pamungkas di dalam Tetralogi Laskar Pelangi karya Andrea Hirata ini, Maryamah Karpov adalah satu-satu nya kisah yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan judul novelnya (atau mungkin karena saya tidak bisa menemukan dimana saklarnya berada). Meskipun begitu, perjuangan dalam mencari kerja dan cinta di novel ini begitu kental, bahkan saking kentalnya, petualangan di laut pun harus dijalani. Sungguh Imajinatif. Bila ada satu kata yang bisa mewakili Kisah dalam Novel ini, kata itu adalah Seru (tanda seru)! Silakan download ebook ini disini. Gratis!

Maryamah Karpov, Karya Andrea Hirata, tetralogi laskar pelangi, ebook tetralogi laskar pelangi gratis
Klik for Download
format: book.pdf
5. Padang Bulan 

Ngga saya ulas, biar pada PENASARAN, Seru deh, Dijamin! Alurnya susah ditebak. Kata-kata Andrea Hirata dalam Novel Padang Bulan ini, benar benar menunjukkan identitas sastra Indonesia, meskipun budaya yang di ambil adalah budaya Melayu, tapi kisah kesehariannya lekat sekali dengan budaya dari seluruh suku di indonesia, termasuk suku betawi, sunda, jawa, dan lain sebagainya, yaa kira-kira demikian. Udahlah baca aja bukunya langsung. Silahkan download disini. Gratis!

Novel Padang Bulan, Karya Andrea hirata, gratis, ebook padang bulan gratis
Klik for Download
format: book.pdf
6. Cinta Dalam Gelas

Kalo yang ini termasuk rangkaian Dwilogi Padang bulan, buku keduanya setelah padang bulan, tema nya masih sama dengan novel diatas, tapi yang mengejutkan adalah ternyata, novel ini juga adalah lanjutannya Tetralogi Laskar Pelangi, disinilah sebenarnya kisah tentang Maryamah Karpov terkuak. Pokoknya ngga kalah seru deh sama kisah-kisah sebelumnya. Download aja disini. Gratis!

Cinta Dalam Gelas, karya Andrea Hirata, ebook Cinta Dalam Gelas gratis, ebook karya Andrea Hirata
Klik for Download
format: book.pdf
7. Sebelas Patriot

Kalo yang ini ngga saya ulas. Bukan, bukan biar kalian PENASARAN. persetan dengan penasaran! Buku ini ngga saya ulas  karena saya memang belum baca. hahaha. Yaudah, Ulas sendiri aja deh! download aja disini. Masih Gratis!

Klik for Download
format: book.djvu

Sampai disini kalian mungkin akan bertanya, dengan sedikit rasa penasaran dan mulut berbusa, “Fakta mengerikan nya MANA?” Nah itu dia, jika bagi kalian ulasan di atas belum cukup mengerikan dan menyiksa, oke gue kasih tau, Fakta Mengerikan Dibalik Novel-Novel Karya Andrea Hirata itu adalah,,, adalah,, adalah,,, 

Sekarang buku-bukunya udah bisa kalian baca dengan Gratis, Yaa GRATIS, jaman gue dulu, boro-boro, ngga ada yang Gratis. Klo mau minjem di perpustakaan sekolah juga pasti rebutan, kadang sampe berantem. Dan itu nyiksa banget, apalagi gue orangnya suka galau kalo lagi penasaran.

Nah, sekarang kalian bayangin aja, buku-buku yang tadinya Naudzubillah Mahal, eeh, sekarang malah ada yang gratisannya, yaa meskipun bentuknya buku digital, isi nya kan tetep sama, sama2 bisa dibaca. Gratis lagi! Ngeri banget kan? terutama sih bagi penerbit bukunya, hahaha.

Ya udah gitu aja, emang agak nyeleneh dan menyesatkan, tapi, namanya juga Komedi. Maaf aja bila ada salah-salah kata. Kalo kalian mau Baca Kisah dari Novel-novel epik diatas beli aja sendiri yang Asli di gramed. Kalo duitnya cekak yang bajakan juga udah banyak, cari aja di Palasari Bandung, hahahaha :peace

NB 1: Yang merasa ketipu, sorry sorry deh, hehehe, mending kalian baca artikel gue ini : Cara Mengatasi Segala Kesulitan biar kalian ngga terlalu kecewa :p

NB 2: Sebenernya, versi digital buku buku diatas itu ngga enak dibaca dan bikin sakit mata jadi lebih baik beli buku aslinya aja di toko buku terdekat,,, serius!


Share This Article


58 komentar:

  1. wahh ane kira Andrea Hirata itu ngambil jurusan sastra, ternayat ekonomi toh.. ehh kok dia lahir cuma beda 20 hari ma bokap ane. haha
    dulu ane pernah baca tuh karya'a Bank Andrea, baus" tuh, pa lagi maryamah karpov
    keren dah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, baca jg yang dwilogi PADANG BULAN, itu lanjutannya tetralogi laskar pelangi, bagus buat mengisi waktu luang :D Thanks udah mampir, sering sering yaa kesini

      Hapus
  2. kayaknya keren-keren nih bukunya, gue belum pernah baca bukunya, cuman nonton filmnya doang, itu juga cuman beberapa .__.v
    oiya btw bener juga, template blog kita hampir sama, tapi emang lebih rapih punya lu ._.v

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih gan atas dukungannya, blog ente udah ane follow kok, sering sering mampir yaa gan :d

      Hapus
  3. Keren ... *Jempol* ... Kunjungi dan kasih pendapat juga ya di > http://oneworld-info.blogspot.com/2013/12/e-learning-untuk-guru-dan-siswa.html

    BalasHapus
  4. mantap gan. gan blog agan sudag saya follow,
    saya tunggu folbacknya nih.
    http://silumanpisces.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Oh,keren artikel'x bro,sangat bermanfaat terima kasih ya e-book'x, jangan lupa kunjungi juga blog saya scythe-soul.blogspot.com
    jangan lupa berkomentar juga ya ! Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah gue udah komen, udah gue follow juga, makasih udah mampir

      Hapus
  6. Ini apa -__-
    Btw, gue juga suka bukunya, Cinta dalam Gelas favorit sih.

    BalasHapus
  7. ah kampret. ketipu banget. kirain fakta mengerikan apaan.
    gua juga suka baca novel andrea hirata. udah baca semua novelnya malah.

    kalau ada waktu, main ke blog gua juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. gkgkgkgk, sorry gan, btw makasih banyak udah mampir dan baca review tentang Andrea Hirata dan Novel Karya karyanya tetralogi laskar pelangi ini

      Hapus
  8. gan, yg no 4, ebooknya yg lain ada? tulisannya merah smua. mata ane pedes :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ntar deh ane update, ane nyari dulu yang bagus :D sering sering aja deh mampir kesini

      Hapus
  9. gan yang sang pemimpi kok link downloadnya ke edensor -_-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, human error gan, sorry, ane yang error :P

      Hapus
    2. masih tetep gan.... kalo download yg sg pemimpi malah masuknya ke edensor.... ??

      Hapus
    3. udah di baikin lagi gan, SORRY ;((

      Hapus
  10. Agak kecewa sih kemarin liat Andrea Hirata di Hitam Putih, agak bencong gimana gitu -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jhaaaa, itu karena lama di luar negri kali, hehehe

      Hapus
  11. Menarik!
    judulnya bikin gue masuk kesini wkwkwk, tapi tks ya buat free ebook nya :d

    BalasHapus
  12. makasih bang nugi @pulas panci atas ebooknya hehehe $-)

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  14. Sangat bermanfaat gan (haha)

    BalasHapus
  15. yak, dan gua udah baca semuaa. (y)

    BalasHapus
  16. Saya udah baca semuanya.. Tinggal Sebelas Patriot dan Ayah.. Karena emang belum sempet kebeli... Bagus banget..

    kata-katanya jadi motivasi...

    makasih sharenya...

    BalasHapus
  17. karya karyanya keren:) menginspirasi...

    BalasHapus
  18. kalo dipikir-pikir ngeri juga novelnya yah..

    BalasHapus
  19. bener banget..ada yang tersembunyi

    BalasHapus
  20. mantap gan saya sangat suka dengan Novel-Novel Karya Andrea Hirata!

    BalasHapus
  21. Hebatnya beliau...bisa mengajak kita mengikuti alur ceritanya

    BalasHapus
  22. oalah kirain apa, judulnya bombastis banget..

    BalasHapus
  23. Menanti novel terbarunya di muat juga, dengan judul : AYAH !!!

    BalasHapus
  24. Yaampun! Kiraiiin ada apa gitu kan, haha
    Tapi, keren, Gue juga suka nih sama penulis yang satu ini.
    Walopun belum baca semua bukunya sih, hehe
    Btw salam kenal yaaa
    Ini pertama kalinya gue mampir kesini
    Kalo sempat mampir balik yaa ke blog gue :D

    BalasHapus
  25. Fakta mengerikanya sungguh sangat amat.... biasa. hehe

    Kalo gue sih baca novel mendingan dari bukunya langsung, kalo dari E-book berarti harus siap-siap konsultasi ke dokter mata(mungkin seharian bacanya) gara-gara mata pedes kena semprot layar.

    E-book kalo buat gue khusus nyimpen tutorial-tutorial antah berantah, itu juga cuma disave aja dibaca juga jarang(semangat niatnya aja buat nyari itu tutorial). :D
    udah gitu aja

    BalasHapus
  26. makasih yah atas informasinya, jangan lupa kunjungi blog aku juga.
    QUEENXXX92

    BalasHapus
  27. Terima kasih atas link nya download-an nya..
    Silahkan mampir

    Http://hanyagoresanbiasa.blogspot.com

    BalasHapus
  28. udh tuntaas gan pas kuliah dlu bca smw novel krya abg gue yg hebat itu, andrea hirata. Emang tulisan bliau patut diacungi jempol keren dahh, bikin imajinasi gue kmna mna :D

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. hanya menmbahkan, di sang pemimpi itu sebenarnya masa SMA, bukan SMP. :)

    BalasHapus
  31. Gile, keren sekali blog nya... bahasanya kocak dan santai, tapi tetap bermanfaat. Jadi enak bacanya, ngga membosankan abang broo :)
    orang bandung bukan :D

    BalasHapus
  32. Senang juga sih ada yang gratisan.

    Tapi karena gua bener-bener suka dan menghormati penulis yang satu ini, agak gimanaa gitu baca pirated copy. Bajakan. Kayak manfaatin tanpa memberi credit yang sepantasnya.

    Btw, salah satu harta karunku adalah buku Maryamah Karpov, signed by Andrea Hirata wkwk

    BalasHapus
  33. Karya bang Andrea mah emg juara. gue ga bosen2 bacanya daaaan saat gue mbacanya mendadak jadimelow bin melankolis binti jengkolan haha
    Filmnya sih ga seberapa tapi karya bang Andrea waw banget

    BalasHapus
  34. Terus terang, sy ga suka baca novel. Tapi setelah baca laskar pelangi, sy bnr2 ketagihan sm karya andrea hirata, trus sy baca jg 'ayah' wow banget, akhirnya sudah 6 novelnya kubaca. Skrg lg nunggu karya terbaru bang andre. Belum ada yg bs mmbuat sy jtuh cinta dgn novel kcuali andrea.

    BalasHapus
  35. waktu mau download sang pemimpi kenapa malah endensor yang terdownload???

    BalasHapus
  36. waktu mau download sang pemimpi kenapa malah endensor yang terdownload???

    BalasHapus
  37. udah baca smua novelnya,, kurang yang ayah..
    ada e bookny jg ga gan?

    BalasHapus
  38. Andrea Hirata, Sang Pereformasi Revolusi hidup gue... Keep A Plause... Prok prok prok

    BalasHapus
  39. nangis nangis bombay gua baca buku andrea hirata.

    BalasHapus
  40. Rencananya minggu besok mau ke toko buku tuk cari koleksi tetralogi Laskar Pelangi yg belom kebeli..itu impian jaman dulu, yg mau direalisasikan sekarang..
    KEEERRREEEEEENN.. alhamdulillah nemu blog sampean..
    Ma'achih ya 😍

    BalasHapus
  41. Gw suka gaya lu ��

    BalasHapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus