Friendship Other Ship - suginugi | blog ajaib Friendship Other Ship

Ajaib Hot News :

Jumat, 15 November 2013

katalogi: ,

Friendship Other Ship

Jika boleh jujur, meski aku memiliki banyak saudara, ribuan teman, jutaan kenalan dan miliaran penggemar aku tidaklah seperti yang selalu orang lain pikirkan. Sebagai seorang yang terlalu tinggi memandang arti persahabatan, sesungguhnya aku juga adalah orang yang sangat pemalu dan penyendiri.

Tapi justru, dibalik semua itu akulah yang paling merindukan saat saat dimana aku bisa tertawa lagi bersama teman temanku, ahh bukan, aku merindukan tawa sahabat sahabat baik ku, hanya itu.

Kenangan saat segalanya terasa jauh lebih mudah, jauh lebih indah. Saat ada seseorang yang sudah pasti akan mendukung dan menolongmu. Saat ada yang tertawa bersama tawamu, tersenyum saat kau tersenyum. Bahkan mengusap air mata kesedihan yang menetes bersama tetesan rasa prihatin di hatinya. Sahabat.

Yaa, sahabat. Apa yang lebih berharga daripada itu?

Apa yang lebih dibutuhkan daripada itu?

sahabat, persahabatan

Bahkan ketika seorang anak kecil merengek, ia hanya membutuhkan seorang ibu sebagai sahabatnya dan bukan sebagai Polantas. Ketika seorang gadis menangis, ia tidak membutuhkan Softex untuk membalut lukanya,tapi yang dia butuhkan hanyalah uluran tissue dari sahabatnya.

Dan ketika seorang Maling tertangkap Hansip, yang ia butuhkan juga adalah sahabatnya, yang jika tidak ikut terrtangkap akan sangat diharapkan untuk tidak memukulinya bersama para warga yang mengamuk dan pura-pura tidak kenal. Yaa, bahkan seorang Maling pun membutuhkan sahabat, terutama sahabatnya di kepolisian.

Apalagi tukang ojek, siapa yang akan menemani mereka bermain Remi dan Gapleh saat di pangkalan? Siapa yang akan menghutangi segelas kopi tadi pagi saat belum mendapat setoran? Siapa yang akan meminjami uang ketika sepi pelanggan? Siapa?

Entah itu Anak kost, Pengemis, Anak punk, Pengamen jalanan dan bahkan Anggota Dewan, semua membutuhkan sahabat. Dan lebih daripada itu, Sahabat baik kitalah yang bisa meminjami kita uang.

Terkecuali Rentenir Bank, yang dia butuhkan bukanlah sahabat, bukan pula teman, satu-satunya yang ia perlukan adalah bunga kredit kita.

Yaa, sahabat. Friendship other ship. Entah apa maksudnya itu? 

Tapi sahabat, ketika perasaan yang tak bisa kau lepaskan membebani hatimu, ia akan meringankannya dengan sedikit senyuman dan mungkin banyak pengorbanan. Kadang ia mengurai kesedihan dan kadang akan ikut membendungnya bersamamu.

Ia mungkin akan menorehkan luka, tapi sedikit maaf dan rasa pengertian darimu akan memulihkannya, seperti ketika tertusuk peniti dan dibalur betadine sapi, luka itu akan segera sembuh dengan sendirinya.

Tidak hanya saat saat paling gemilang dalam hidupmu, tapi juga saat saat gemilang dalam hidupnya dan tidak melupakanmu. Tidak hanya saat saat paling tragis dalam drama aksimu, tapi juga saat saat paling horror dalam thriller komedimu. Sahabat. Yang selalu diharapkan diatas segalanya.

Bahkan kata kata ku dalam tulisan ini tak akan bisa menggambarkan betapa berharganya arti sebuah persahabatan, betapa indah menjalani persahabatan, dan betapa menyenangkannya dipinjami uang oleh sahabat, terutama ketika kita tidak perlu mengembalikkannya.

Kata-kata sekompleks apapun tak akan bisa menguraikan makna persahabatan yang sesungguhnya. Karena persahabatan, bukanlah sebuah kajian, bukan pengetahuan dan bukan pula lahan pinjaman. Sahabat, lebih dari apapun yang terduga adalah yang jauh lebih berharga daripada cinta dan dunia.

Lebih dari itu, Sahabat sejati kita, Allah Yang Maha Kuasa, senantiasa ada dan mengawasi kita.


Share This Article


4 komentar:

  1. ya, senyum sahabat emang brharga.. :)
    ngomong2 headernya baguuuuuuus, sayangnya aku gasuka superman haha :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal aku mau lho jadi supeman buat kamu :'(
      btw thanks udah baca, mudah mudahan kamu terharu dg tulisan sederhana diruku :b

      Hapus
  2. mengingatkanku dgn para sahabatku

    BalasHapus
  3. Ceileee.. so suittnyaa.. baca postingan ini sambil ngelus dada, alhamdulillah aku punya berjuta sahabat yg selalu ada buat aku.. (h)

    BalasHapus