7 Kebutuhan Penting Manusia Sejagad Raya - suginugi | blog ajaib 7 Kebutuhan Penting Manusia Sejagad Raya

Ajaib Hot News :

Jumat, 20 September 2013

katalogi: ,

7 Kebutuhan Penting Manusia Sejagad Raya

Jujur saja, postingan kali ini saya sadur dari Marketing Revolution-nya Tung Desem Waringin yang katanya juga berasal dari konsep sang master public Anthony Robbins. Dan hebatnya lagi, 7 kebutuhan penting manusia sejagad raya ini sudah saya Amini kebenarannya, meski sejujurnya saya tau bahwa itu tidak penting bagi Anda, hahahaha.

Yaa, pasti sebagian dari Anda sudah sangat penasaran dengan apa yang akan saya ungkapkan dalam postingan kali ini, tapi, mungkin juga tidak, karena bisa saja sebagian dari Anda semua sudah pernah membaca Buku nya TDW atau bahkan sudah mengikuti seminar-seminarnya. Yaa, tidak apa-apa. Bila Anda mau Anda bisa membacanya lagi disini.................

Tapi, Eitss, tunggu dulu, di bukunya TDW kan Cuma ada enam, ko disini ada tujuh? Nah, bila Anda ingin tahu Apa kebutuhan yang ketujuh, atau bahkan ingin menegetahui kesemua kebutuhan paling penting manusia sejagad raya versi saya ini, maka silahkan perhatikan dan baca baik baik ulasan berikut!

1. Kebutuhan Yang Pertama:

Manusia membutuhkan kepastian dan kenyamanan. Dalam hal ini berarti manusia tidak ingin merasa kecewa atas apa yang telah diharapkannya. Manusia menginginkan hal yang sudah pasti akan mereka dapatkan, mereka tidak ingin meragukannya, karena keraguan hanya akan membuat mereka tidak nyaman, tidak enak.

2. Kebutuhan Yang Kedua:

Manusia membutuhkan variasi atau ketidakpastian. Bila manusia berada pada state yang selalu sama dan berulang-ulang mereka akan merasa bosan, merasa jenuh, ini adalah saat dimana manusia menghadapi titik balik dari perasaan nyaman mereka, terlalu nyaman justru membuat mereka kembali tidak nyaman. Maka dalam hal ini manusia membutuhkan variasi, tantangan, perbedaan, ketidakpastian yang akan membuat mereka harus keluar dari zona sangat nyamannya mereka agar bisa kembali nyaman. Dalam hal ini berarti manusia selalu ingin tumbuh dan bergerak.

3. Kebutuhan Yang Ketiga:

Manusia membutuhkan kesamaan, love, connection atau relationship. Hal ini berarti ada kecendrungan dalam diri manusia untuk ikut-ikutan, atau mengikuti sesuatu yang lebih hebat, lebih besar, lebih baik dan lebih bagus dari diri mereka. Mereka ingin disamakan dengan sesuatu yang lebih, lebih, lebih dari apa yang telah ada dalam diri mereka. Manusia ingin berada dalam posisi yang terbaik. Singkatnya, manusia tidak ingin tertinggal dari yang lainnya.

4. Kebutuhan Yang Keempat:

Manusia membutuhkan sesuatu yang ekslusive tatau berbeda. Meski manusia membutuhkan persamaan, tidak ada dari mereka yang ingin disamaratakan, penyamarataan itu merendahkan. Dan karenanya manusia ingin berbeda, terlihat berbeda, berbeda dalam artian yang lebih baik, manusia ingin mendapatkan sesuatu yang special, ekslusive.

5. Kebutuhan Yang Kelima:

Manusia membutuhkan sesuatu untuk menjadi lebih baik. Manusia selalu, selalu dan selalu ingin mendapatkan sesuatu yang lebih baik daripada apa yang telah dimilikinya. Tidak ada manusia yang ingin terlihat buruk atau bahkan menjadi yang terburuk. Tidak ada. Semua ingin menjadi yang terbaik. Hal itu memberikan kebanggaan, dan terutama pemuasan hasrat manusia.

6. Kebutuhan Yang Keenam:

Manusia membutuhkan rasa berarti (bermakna) dalam hidupnya. Tidak ada manusia yang ingin semua hal yang dilakukannya menjadi sia-sia. Itu akan melukai harga dirinya. Dan demi keberlangsungan hidup yang lebih baik lagi, manusia membutuhkan makna atau rasa berarti atas apa yang telah dan akan dilakukannya. Hal ini akan memberikan manusia keselarasan dam mencapai setiap hal yang menjadi tujuannya.

7. Kebutuhan Yang Ketujuh:

Manusia membutuhkan kebenaran. Dalam hal ini adalah manusia butuh untuk menjadi benar, berada dalam jalan yang benar, pemikiran yang benar. Dan tentu saja benar berdasarkan apa yang telah dinilainya sendiri. Tidak ada manusia yang ingin disalahkan atas segala sesuatu, tidak ada manusia yang ingin menjadi kambing hitam. Dan karenanya, kebutuhan akan kebenaran menjadi kebutuhan yang sangat krusial.


Itulah ketujuh kebutuhan penting manusia sejagad raya. Anda mungkin bertanya, kenapa “sejagad raya”? tentu saja karena manusia, dalam hal yang saya maksud diatas, sama saja. Yaa, pada dasarnya tidak perduli darimana manusia berasal, mereka memiliki ego dan pemikiran dan perasaannya masing-masing yang saya rasa telah terkonsep atas ketujuh kebutuhan mendasar yang sama yang telah saya uraikan.


Jadi apa manfaat mengetahui semua itu? Yupss, dalam hal ini saya kembali mengajak Anda untuk berpikir, bagaimana memanfaatkan pengetahuan ini untuk kemaslahatan diri pribadi dan umat manusia semuanya. Anda mungkin berpikir untuk memanfaatkannya dalam usaha marketing anda, silahkan!

Atau anda ingin memanfaatkannya untuk mendapatkan teman atau bahkan mungkin pasangan hidup, silahkan! Terserah Anda, asal, ingatlah untuk memanfaatkannya dalam hal hal yang baik saja berdasarkan norma-norma agama, susila, budaya dan bangsa.


Share This Article


4 komentar:

  1. sprtinya kbutuhan di atas trmasuk kbutuhan skunder ya sob..
    hhe
    thanks infony ttg 7 kbutuhan pnting bagi manusia..
    -keep blogging-

    BalasHapus
  2. Kayaknya sih iya bro, ane sadur dari bukunya TDW tuh (padahal mah bilang aja dari copas buku) hehehehe, btw thanks deh udah komen, ane langsung meluncur ke blognya bro nih, sekalian balas budi karena sudah komen di blog saya yang angker ini (angker karena yang baca sepi banget)

    BalasHapus
  3. haha
    kykny ga angker sob,, artikelny menarik2 jg kx buat d baca!
    nanti lama2 jg bnyk yg kenal..
    jd seorg blogger kn harus sabar sob wkwkwk :D
    oklh, sukses sllu sob!

    BalasHapus
  4. hehehe, iya bro, thanks banget atas dukungannya :D

    BalasHapus